Pj Wako Prabumulih Ajak Warga Arimbi Jaya Stop Boros Pangan di Peringatan Pangan Sedunia

  • Bagikan

PANGAN MURAH : Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM membuka kegiatan pangan murah di Jalan Bima Kelurahan Arimbi Jaya, Rabu. Foto : Rian/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Pemkot Prabumulih secara rutin melakukan kegiatan pangan murah guna membantu meringankan beban masyarakat di Kota Nanas ini.

Kali ini, kegiatan pangan murah dipusatkan di Lapangan Sepakbola Jalan Bima Kelurahan Arimbi Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Rabu, 16 Oktober 2024.

“Kita ajak masyarakat khususnya di Kelurahan Arimbi Jaya, stop boros pangan. Karena, hal itu akan merugikan. Bisa memicu stok pangan langka dan harga tinggi,” ujar Elman pada kegiatan pangan murah sekaligus memperingati Hari Pangan Sedunia ke 44 lewat kegiatan pangan murah serentak.

Ia pun mengajak, masyarakat Arimbi Jaya memanfaatkan lahan kosong dan bisa menggunakan polibek guna menanam cabai, bawang putih, bawang merah, dan lainnya.

“Nantinya, Distan Prabumulih melalui Kecamatan akan menyalurkan bibit, sehingga warga tidak perlu lagi ke pasar dan bisa panen hasil tanamannya 3 bulan ke depan,” beber Mantan Direktur PDAM Tirta Prabu Jaya ini.

Ungkap suami Hj Windriana ini, secara rutin setiap Minggu kegiatan pangan murah secara rutin dilakukan guna mengendalikan inflasi daerah di Bumi Seinggok Sepemuyian ini.

“Infalasi daerah kita, masih terkendali di kisaran 0,03 persen. Akan terus kita jaga, agar tidak memberatkan dan membebani masyarakat,” terang ayah tiga anak ini.

Sementara itu, Kepala DKP Prabumulih, Sumarti SP MSi menerangkan, harga sembako dalam kegiatan pangan murah ini disubsidi sehingga harganya lebih murah dari harga pasar.

“Kegiatan pangan murah ini, berbarengan peringatan Hari Pangan Sedunia ke 44. Kegiatan ini, bagian dari Gerakan Pangan Murah Serentak,” tandasnya.

Pangan murah disediakan, ucapnya seperti; beras, telur, cabai, bawang merah, bawang putih, gula pasir, minyak, dan lainnya. “Harga pangan murah jelas sangat membantu masyarakat,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan