Penguatan Satker di Lingkungan Bapas Surakarta, ZI Menuju WBBM di Kemenhum dan HAM

  • Bagikan

JAKARTA, FAJARSUMSEL.COM – Direktorat Jenderal Imigrasi mengadakan Penguatan Satuan Kerja dalam Rangka Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI. Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa-Jumat, tanggal 08-11 Oktober 2024 di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, tiga Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI, tujuh UPT Imigrasi, dan lima UPT Pemasyarakatan yang akan mengikuti wawancara evaluasi Zona Integritas satuan kerja menuju WBBM Tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 14-17 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut diawali kegiatan pembukaan. Kegiatan dibuka langsung oleh Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM RI bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia. Dalam pembukaanya, Asep berharap seluruh satuan kerja yang akan mengikuti wawancara evaluasi Zona Integritas satuan kerja menuju WBBM Tahun 2024 dapat meraih predikat WBBM. Beliau meminta seluruh satuan kerja dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan mempersiapkan semua yang diperlukan dengan baik.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan evaluasi Lembar Kerja Evaluasi seluruh satker oleh Konsultan pendamping. Acara kemudian dilanjutkan dengan simulasi wawancara evaluasi. Kepala Bapas Surakarta memaparkan pembangunan ZI di lingkungan Bapas Surakarta di depan konsultan pendamping. Konsultan Pendamping kemudian memberikan masukan terkait pemaparan agar dapat lebih baik. Selain itu Konsultan pendamping juga memberikan saran upaya yang dapat dilakukan dalam menutupi kekurangan yang ada.

Melalui kegiatan ini, Bapas Surakarta diharapkan dapat melalui wawancara evaluasi Zona Integritas satuan kerja menuju WBBM Tahun 2024 dengan baik dan dapat menjadi salah satu Bapas pertama di Indonesia yang meraih predikat WBBM. (ril)

  • Bagikan