Pj Wako Prabumulih Panen Perdana Bawang Merah, Bermanfaat Tekan Laju Inflasi Daerah

  • Bagikan

PANEN : Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Forkompinda dan Kadistan, Alfian SP melakukan panen bawang perdana di lahan milik Pemkot, Jumat. Foto : Rian/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Berbagai upaya terus dilakukan Pemkot Prabumulih, guna menekan laju inflasi daerah di Prabumulih. Salah satunya melakukan gerakan tanam bawang merah, cabai, dan lainnya.

Penanaman bawang dilakukan tiga bulan lalu di lahan Pemkot Prabumulih, seluas ½ hektar dan 23 kg bibit.

Hasilnya, kini bawang merah sudah bisa dilakukan panen perdana dilakukan secara langsung Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Forkompinda dan Kadistan, Alfian SP. Tentunya, guna menekan harga inflasi daerah dan membantu masyarakat Prabumulih.

“Panen perdana bawang merah ini, nantinya akan dijual di pasar murah. Harga per-Kg di pasaran Rp 20 ribu, kita jual di pasar murah Rp 10 ribu per-Kg,” jelas Elman.

Lanjut suami Hj Windriana, ke depan kembali dilakukan penanaman jagung batik, melon, dan lainnya. Kegiatan ini, sangat positif dan ke depan harus terus dilanjutkan. Tidak hanya, menanam bawang merah saja. Karena, memberikan manfaat kepada masyarakat,” tandas ayah tiga anak ini.

Kadistan, Alfian SP didampingi Sekdin, Taufiqurrahman SP menjelaskan, selain bawang merah. Sebelumnya, telah ditanam cabai dan tinggal menunggu panen.

“Alhamdulillah, panen bawang merahnya bagus dan besar. Akan terus kita kembangkan, guna mendukung program Pemkot Prabumulih menekan inflasi daerah,” bebernya.

Ungkap Alfian, sesuai arahan Pj Wako Prabumulih selanjutnya akan dilakukan penanaman jagung batik. “Panennya juga, tidak lama hanya 3 bulan saja. Dan, akan dijual di pasar murah tentunya harganya di bawah harga pasar,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan