PT Perta Samtan Gas Peduli Pendidikan, Bantu Bantu Alat Pres Batako ke SMKN 3 Prabumulih

  • Bagikan

BANTUAN : External Relations PT Perta Samtan Gas Harry Maradona menyerahkan alat press batako SMKN 3 Prabumulih, Selasa. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Kepedulian PT Perta Samtan Gas, kembali ditunjukkan lewat pemberian bantuan alat pres batako kepada SMKN 3 Prabumulih, Selasa, 3 September 2024.

Alat ini diharapkan nantinya bisa digunakan dalam mata pelajar praktek kewirausahaan, berupa pembuatan batako di SMKN 3 Prabumulih.

Setelah diterima alat tersebut, langsung diuji siswa SMKN 3 Prabumulih tampak antusias melihatnya. Apalagi, pembuatan batako dilakukan secara bergotong royong.


Waka Humas Industri SMK Negeri 3 Prabumulih, Awang Darmawan SPd menjelaskan, alat press batako dan bahan semen dan pasir adalah bantuan CSR PT Perta Samtan Gas digunakan sebagai media pembelajaran siswa dalam mata pelajaran kewirausahaan.

“Dimana tujuan dari mata pelajaran kewirausahaan adalah menciptakan individu memiliki jiwa kewirausahaan, memiliki ketrampilan dapat berguna di kehidupan nyata,” akunya.

Selain itu, batako sudah diproduksi bisa dipasarkan melalui unit bisnis SMK Negeri 3 Prabumulih. Awang menjelaskan, adanya kegiatan ini menjadikan portofolio Hubungan Industri SMKN 3 Prabumulih dan PT Perta Samtan Gas menjadi syarat pengajuan akreditasi SMK N 3 Prabumulih. “Jelas sangat bermanfaat, bantuan ini bagi sekolah kita,” tandasnya.

External Relations PT Perta Samtan Gas, Harry Maradona menyampaikan Perusahaan sangat aktif mendukung kemajuan sekolah dalam meningkat kapasitas dan kapabilitas siswanya. Sehingga, bisa menjadi peningkatan kemampuan sekolah menjadi sekolah unggulan di kota Prabumulih.

“Bantuan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan PT Perta Samtan Gas Goes to School Selain melakukan sosialisasi terkait kegiatan perusahaan serta program ada juga mengenalkan lebih dekat terhadap perusahaan sehingga anak sekolah menjadi mengenal lebih jauh tehadap PT Perta Samtan Gas merupakan bagian dari program kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan,” sebut Dedek, sapaan akrabnya.

Ungkapnya, apa telah diberikan perusahaan, semoga dapat bermanfaat dan berguna keperluan sekolah dan siswa dalam menunjang kewirausahaan. “Tujuan siswa siswi diajarkan, memproduksi barang memiliki nilai jual. Hingga, bisa punya keterampilan dan bisa mandiri,” pungkasnya. (rin/ril)

  • Bagikan