Ribuan Warga Tumpah Ruwah ke Jalan, Saksikan Karnaval. Makin Siang, Makin Ramai

  • Bagikan

RAMAI : Barisan SMAN 1 melakukan atraksi Putri Kembang Seduhok. Warga menyaksikan karnaval di depan podium kehormatan depan Kantor Disdikbud Prabumulih, Senin. Foto : Rian/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Karnaval setiap tahunnya, menjadi hal di tunggu-tunggu masyarakat Prabumulih buat menonton. Karena, menjadi sarana hiburan masyarakat setahun.

Dalam rangka HUT RI 79, sejak pagi masyarakat Prabumulih telah memadati Jalan Protokol Prabumulih mulai dari start di Bawah Kemang, Komperta hingga finish di Tugu Serangan Balas, Prabu Jaya.

Tumpah ruwah, ingin menyaksikan barisan pelajar tingkat SMP, SMA hingga Umum dalam semarak karnaval peringatan HUT RI 79 tersebut.

Atraksi sengaja dibuat peserta karnaval, khususnya di depan panggung kehormatan di depan Kantor Disdikbud Prabumulih jelas menarik perhatian warga, tidak ingin ketinggalan menyaksikannya. Salah satunya, atraksi barisan SMAN 1, Putri Kembang Seduhok.

“Atraksi disajikan, menghibur sekali mengangkat cerita adat dan budaya Prabumulih,” ujar salah satu warga dibincangi awak media di lokasi.

Bahkan, tak jarang Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Forkompimda menyaksikannya memberikan apresiasi dan juga hadiah kepada para pelajar dalam atraksi tersebut.

Pantauan awak media, makin siang karnaval dalam rangka HUT RI ini makin ramai. Apalagi, tingkat SMA barisannya jauh lebih banyak ketimbang barisan tingkat SMP.

“Kita sangat terhibur, atas atraksi dilakukan para peserta karnaval ini. Sungguh kreatif dan inovasi, juga sebagai ajang edukasi dan promosi adat budaya Prabumulih. Khususnya, dari Belide, Rambang, dan lainnya,” pungkasnya.

Harapannya, kata Elman, karnaval ini terus semarak dan meriah. Dan, potensi ini jelas harus terus dipertahankan. “Bagian dari ciri khas Prabumulih, termasuk kegiatan promosi adat dan budaya menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan