Pangan Murah dan Pasar Murah di Kalangan Sindur, Pj Wako Prabumulih : Inflasi Daerah Masih Terkendali, Masyarakat Terbantu dan Ringan

  • Bagikan

PANGAN : Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM membuka kegiatan Pangan Murah dan Pasar Murah di Kalangan Sindur, Kamis. Foto : Rian/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Program pangan murah dan Pasar murah, sejauh ini terus dilakukan Pemkot Prabumulih melalui Disperindag dan DKP.

Pantauan awak media, Kamis, 15 Agustus 2024, kegiatan tersebut dipusatkan di Kalangan Sindur Kelurahan Sindur, Kecamatan Cambai.

Berbagai kebutuhan pokok, sengaja disediakan Pemkot Prabumulih sedikit lebih murah, karena ada subsidi.

Seperti; Harga Beras Rp 59 ribu per-5 Kg, Gula Pasir Rp 13 ribu/Kg, Minyak Goreng Rp 12 ribu/Kg, Bawang Merah Rp 5 ribu/Bungkus, Telur Rp 16 ribu/Kg, Cabai Merah Rp 6 ribu/Bungkus, dan Cabai Rawit Rp 6 ribu/Bungkus.

Kegiatan tersebut dibuka Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Kepala Plt DKP, Sumarti SP MSi dan Kadisprindag, Mukhtar Edi SSos MSi.

Warga sendiri, tampak antusias memadati kegiatan pangan murah dan pasar murah di Kalangan Sindur, khususnya para emak-emak ingin membeli sembako harga murah tersebut.

“Pemkot Prabumulih mengelar pangan dan pasar murah di Kalangan Sindur, sudah 8 bulan kita bergerak. Ini kali kedua diselenggarakan di Kelurahan Sindur, memang harga sedikit lebih murah harga pasar,” terang Elman, sapaan akrabnya.

Ia juga mengajak, para camat dan lurah supaya menggerakkan masyarakat memanfaatkan lahan di sekitar rumah menanam cabai dan bawang.

“Minta bibit dari Distan, sudah kita siapkan. Dari pada beli ke pasar, naik ojek mending tanam sendiri. Apalagi, budidaya relatif singkat hanya 3 bukan. Pemkot Prabumulih sendiri, sudah menanam cabai dan bawang di lahan 4 Ha. Tinggal menunggu panen saja, “ aku suami Hj Windriana ini.

Lanjut ayah tiga anak ini, kegiatan ini bagian upaya Pemkot Prabumulih mengendalikan inflasi daerah dan membantu serta meringankan masyarakat dalam penyediaan stok dan harga sembako murah.

“Sejauh ini, inflasi daerah masih terkendali. Adanya pangan murah dan pasar murah ini, jelas masyarakat sangat terbantu,” ucap Mantan Kepala Bappeda Prabumulih ini.

Kadisprindag Prabumulih, Mukhtar Edi SSos MSi menjelaskan, berterima kasih kepada Bulog, senantiasa mendukung kegiatan pangan murah dan pasar murah ini. “Selalu, menyediakan beras murah. Dan, masyarakat sangat terbantu,” ucapnya.

Kepala DKP Prabumulih, Sumarti SP MSi menambahkan, program pangan murah dan pasar murah ini akan terus berlanjut. “Masyarakat sangat terbantu, ada kegiatan sembako murah ini,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan