KSP Al Fattah Indonesia Internasional, Torehkan Capaian Kinerja Memuaskan Semester Pertama 2024

  • Bagikan

CAPAIAN : Manajemen KSP Al Fattah Indonesia Internasional membeberkan capaian kinerja semester pertama 2024. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

JAKARTA, FAJARSUMSEL.COM – Koperasi Simpan Pinjam Al Fattah Indonesia Internasional kembali menunjukkan kinerja yang gemilang pada Semester Pertama tahun 2024 di tahun kedua berdiri. Hal ini disampaikan langsung oleh Tundra Meliala, selaku Pengawas Koperasi, dalam acara evaluasi dan pelaporan kinerja yang diadakan di Jakarta pada awal Agustus ini.

Dalam pernyataannya, Tundra Meliala mengungkapkan rasa bangganya terhadap kinerja koperasi yang sangat baik selama enam bulan pertama tahun ini. “Kami sangat bangga dengan pencapaian yang diraih oleh Koperasi Simpan Pinjam Al Fattah Indonesia Internasional. Program-program yang berjalan dengan baik menunjukkan bahwa kami berada di jalur yang benar untuk memberikan pelayanan terbaik kepada anggota kami,” ujar Tundra.

Selain itu, Bong Maya Fransisca, selaku Bendahara Nasional Koperasi, menambahkan bahwa meskipun target telah tercapai, terutama berkat kerjasama dengan beberapa fintech dalam mendukung pendanaan koperasi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan pelayanan.

“Pada Semester Pertama di than 2024 ini, kami berhasil mencapai target terutama melalui kerjasama dengan fintech. Namun, kami juga akan melakukan sosialisasi lebih intensif kepada masyarakat terkait proses bergabung hingga pencairan dana koperasi yang memerlukan minimal 3bulan keanggotaan. Beberapa anggota yang memiliki prioritas adalah mereka yang telah bekerjasama melalui kerjasama operasional bisa kami pastikan maksimal 14-21 hari kerja,” jelas Bong Maya Fransisca.

Selain itu, Fazhra Fawwaz Al Firman (Ketua Koperasi Simpan Pinjam Al Fattah Indonesia Internasional), menegaskan pentingnya evaluasi total terhadap koperasi. “Kami akan mengevaluasi secara menyeluruh, baik dari sisi pengurus, program, dan poin penting disini adalah pemisahan antara anggota Koperasi Simpan Pinjam Al Fattah Indonesia Internasional dengan anggota Pra Koperasi, untuk menghindari dari beberapa oknum yang tidak paham akan proses Koperasi kami tengah menunjukan kepada para anggota dan alhamdulillah penarikan dana tabungan juga berjalan lancar selama anggota mengikuti prosedur yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Kinerja yang baik dari Koperasi Simpan Pinjam Al Fattah Indonesia Internasional pada Semester Pertama 2024 ini menjadi bukti nyata komitmen koperasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi anggotanya. Dengan pencapaian ini, diharapkan koperasi dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan dan menjadi mitra terpercaya bagi anggotanya dalam mencapai kesejahteraan ekonomi. (ril)

  • Bagikan