FGD, Sepakat Deklarasi Damai Pilkada Serentak 2024 di Prabumulih

  • Bagikan

DEKLARASI : Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk bersama Pj Wako, H Elman ST MM mengajar ormas Islam, Toga, Tomas, dan lainnya dalam rangka deklarasi damai Pilkada Serentak 2024 di Prabumulih di Ballroom Favehotel, Selasa. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Polres Prabumulih mengelar FGD di Ballroom Favehotel jelang Pilkada Serentak 2024 di Prabumulih, Selasa, 30 Juli 2024.

Kegiatan itu dibuka Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Kapolres, AKBP Endro Aribowo SIk. Dihadiri Forkominda, antara lain;  Kajari Khristiya Lutfiasandi SH MH, Ketua DPRD Sutarno SE MIKom, Perwakilan PA, Danramil Prabumulih Kapten CZi Very Mulyadi, Ketua PN RA Asriningrum Kusumawardani SH MH, Ketua MUI Drs M Amin SAg MSi, Komisioner Bawaslu, Ketua KPU Martadinata SST, dan lainnya. Mengundang perwakilan parpol, ormas Islam, Toga, Tomas, Kepala OPD, Camat hingga Lurah/Kades, dan lainnya.

Pada kesempatan itu, sepakat menciptakan dan mewujudkan Pilkada Prabumulih aman dan damai. Terhindar dari potensi konflik, dan gangguan lainnya.

“Kita berharap adanya komitmen dan deklarasi damai ini, Pilkada Serentak di Prabumulih bisa berlangsung lancar dan tanpa kendala. Sukses, juga aman dan damai,” tukas Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM.

Tak lupa, ia menegaskan, kalau perbedaan merupakan hal biasa dalam Pilkada. Tetapi, terpenting meminta masyarakat menjaga situasi Kamtibmas di Prabumulih senantiasa aman dan kondusif.

“Perbedaan biasa terjadi, tetapi jaga situasi kondisi di Prabumulih. Selama ini, tidak ada potensi konflik dan kerawanan di setiap kali Pilkada Prabumulih,” warningnya.

Ditegaskan juga Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo Sik, kalau deklarasi damai ditunjukkan penandatanganan komitmennya sebagai bentuk keseriusan semuanya dalam mewujudkan Pilkada Serentak aman dan damai di Bumi Seinggok Sepemuyian ini.

“Mari terus kita jaga situasi dan kondisi Prabumulih terus aman dan kondusif, meski di tengah penyelenggaraan dan tahapan Pilkada Serentak di Prabumulih,” tutupnya. (rin)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan