Senin Esok, 30 Capaskibraka Kota Mulai Digembleng

  • Bagikan

CAPASKIBRAKA : Capaskibraka Prabumulih lulus seleksi tingkat kota, akan menjalani penggemblengan mulai besok, Senin. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Sebanyak 30 Capaskibraka Kota telah dinyatakan lolos seleksi dan menjalani tes urine, Senin ini, 8 Juli 2024 akan mulai menjalani penggemblengan.

Akan dipusatkan di Pendopoan Rumdin Wako Prabumulih, selama 40 hari ke depan. Agar tugas pengibaran bendera hingga hari H, bisa dilaksanakan secara sempurna.

Hal itu dibenarkan Kaban Kesbangpol Prabumulih, Ahmad Daswan SSos MM didampingi Sekban, Heriana SE MSi kepada awak media. “Iya betul, Senin esok. Pengemblengan terhadap Capaskibraka Kota Mulai kita lakukan hingga 40 hari ke depan,” ujar Daswan didampingi Kasubbid Bina Ideologi dan Wasbang, DR Onie Lisawati Berry MPd.

Pengemblengan ini, kata dia melibatkan TNI-Polri. Dari Yonzipur 2/SG, Koramil 0404-02/Prabumulih, Polres Prabumulih, Dinkes dari Puskemas Sukajadi, dan lainnya. “Materi dilakukan LTBB, teori, kedisplinan, dan lainnya. Jelas mengutamakan kekuatan fisik, makanya para Capaskibraka Kota harus mempersiapkan diri secara matang,” akunya.

Lanjutnya, latihan pengemblengan Capaskibraka Kota memakan waktu dari pagi hingga sore hari dan dibutuhkan fisik dan stamina benar-benar prima. “Karena, berkaitan tugas pengibaran bendera di HUT RI ke-79 pada 17 Agustus mendatang. Tentunya, harus dilakukan secara baik dan jangan sampai gagal. Makanya, latihan harus penuh keseriusan,” pungkasnya. (rin)

 

 

 

 

  • Bagikan