Tingkatkan Kemampuan Penguasaan Teknik, Puluhan Karate INKADO Prabumulih Ujian Kenaikan Sabuk

  • Bagikan

UJIAN : Puluhan Kareta INKADO Prabumulih ujian kenaikan tingkat di Pendopoan Rumdin Wako, Minggu. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Hampir ½ tahun melakukan pembinaan, INKADO Prabumulih mengelar ujian kenaikan sabuk, Sabtu, 29 Juni 2024 di Pendopoan Rumdin Wako Prabumulih.

Ketua INKADO Prabumulih, Abi Samran SH MH menuturkan, kalau ujian kenaikan sabuk adalah membuktikan, hasil pembinaan telah dilakukannya selama ini mengalami peningkatan.

“Ada sekitar 94 karateka pemula tergabung dalam INKADO Prabumulih, kita ikutkan ujian kenaikan tingkat kali ini,” ujar Abi, sapaan akrabnya.

Bebernya, materi ujian antara lain; kata, kumite, dan mohon. Harapannya, lewat ujian kenaikan sabuk ini merupakan ajang evaluasi pembinaan telah dilakukan selama ini.

“Ujian kenaikan sabuk ini ini, memang rutin dilakukan. Minimal 3 bulan sekali dilakukan, guna mengetahui sejauh mana karateka pemula INKADO Prabumulih telah menguasai materi telah diberikan,’ bebernya.

Tentunya, kata pengacara asal Prabumulih ini, hal ini adalah bukti keseriusannya dalam mencetak bibit karateka muda dan juga atlit bagi Prabumulih. “Ke depan, harapannya INKADO Prabumulih bisa terus berkembang maju di Kota Nanas ini. Hoss,” ucapnya.

Bebernya, pengujinya langsung berkordinasi dari INKADO Sumsel. Hal ini, bukti dirinya serius mencetak karateka INKADO Prabumulih mempunyai kemampuan dan teknik mumpuni. “Semoga, ujian kenaikan sabuk kita lakukan ini meningkatkan kemampuan para karateka INKADO Prabumulih binaan kita,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan