Mantapkan Persiapan Peluncuran dan Sosialisasi Akbar Pilwako Prabumulih 2024, KPU Lakukan Rakor dan Bahas Persiapan Terakhir

  • Bagikan

RAKOR : Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata SST membuka rakor pemantapan kegiatan Peluncuran dan Sosialisasi Akbar Pilwako Prabumulih di Halaman Citimall, Jumat. Foto : Rian/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – H -1, pelaksanaan Peluncuran dan Sosialisasi Akbar Pilwako Prabumulih 2024 di Halaman Citimall dilakukan, Sabtu, 22 Juni 2024.

KPU Prabumulih mengelar rakor pemantapan kegiatan tersebut bersama pihak terkait di Kantor KPU, Jumat, 21 Juni 2024.

Pada kesempatan itu, diawali paparan EO soal persiapannya hingga H-1 ini.

Project Manager EO, Eko menyatakan, persiapan sudah 80 persen, H-1. Sudah sosialisasi ke OPD, Camat hingga Lurah ke RT/RW.

“Semuanya mensupport kegiatan ini, ada sejumlah konten akan dilakukan selama berlangsungnya acara. Ada performing tari dan band lokal, kita melibatkan talen lokal,” akunya.

Pada acara puncak, ada peluncuran nanas dan maskot nanas. Ada Band, performing diclosing. Pantauan awak media, masalah pengamanan dan juga parkir juga menjadi bahasan.

“Kegiatan acara di Halaman Citimall, ada 2 akses pintu masuk dilakukan. Tamu umum, dan juga tamu VVIP. Sehingga, tidak terjadi penumpukan dan kemacetan ketika acara. Harapannya, berjalan lancar dan tanpa kendala hingga closing,” ucapnya, sambil disiapkan toilet khusus di area kegiatan.

Ketua KPU Prabumulih, Marta Dinata SST mengungkapkan, kalau acara peluncuran dan sosialisasi Pilwako Prabumulih 2024 dilakukan di Halaman Citimall, Sabtu siang.

“Rakor hari ini, kita lakukan penting sekali. Dalam rangka pematangan dan penyempurnaan, acara Peluncuran dan Sosialisasi Akbar Pilwako Prabumulih 2024 di Halaman Citimall,” jelasnya.

Asisten III Pemkot Prabumulih, Drs Amilton mengatakan, EO telah menyajikan layout dan telah melakukan pemaparan kegiatan. Pengelihatannya, telah terencana secara matang. “Kita tinggal lagi, melihat pelaksanaan nantinya. Rekan OPD terlibat langsung, bekerja secara optimal dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut,” tambahnya.

Pesannya, petugas di lapangan harus didukung logistik memadai. Karena, pelaksanaan tugas menyukseskan kegiatan ini tidak ringan. “Ini harus menjadi perhatian serius, KPU Prabumulih selaku penyelenggara,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan