Kemungkinan TPS Pilkada Serentak Berkurang, Ini Penjelasan KPU Prabumulih

  • Bagikan

Marta Dinata. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

FAJARSUMSEL.COM – Jumlah TPS tadinya pada Pemilu 2024, jumlahnya sekitar 670 TPS. Bakal berkung pada Pilkada Serentak, baik Pilwalko Prabumulih ataupun Pilgub Sumsel di Kota Nanas ini.

Data dihimpun awak media dari KPU Prabumulih, jumlah TPS di Pilkada Serentak di Prabumulih bakal menjadi hanya 280 TPS saja. Tetapi, jumlah itu belum final masih bersifat sementara.

Hal itu tidak bisa dipungkiri Ketika KPU Prabumulih, Marta Dinata SST ketika dibincangi awak media, Jumat, 14 Juni 2024.

“Iya betul TPS di Pilkada Serentak ini, jumlahnya berkurang jauh. Sementara menjadi hanya 280 TPS saja, tinggal menunggu penetapan saja buat finalnya,” ujar Marta.

Alasannya, per-TPS kini maksimal 500-600 pemilih saja. Berbeda sebelumnya, berjumlah 200-300 pemilih.

“Sekarang ini, hanya memilih Wako dan Wawako Prabumulih serta Gubernur dan Wagub Sumsel. Tugasnya, tidak terlalu repot dan lebih ringan. Kecuali, lokasi-lokasi tertentu data pemilihnya memang sedikit,” bebernya.

Ungkapnya, buat TPS khusus hanya ada 1 di Rutan Kelas IIB Prabumulih. Karena, jumlah pemilihnya tak lebih dari 600 pemilih. “Harapan kita, partisipasi pemilih meningkatkan lagi. Dan, semua warga Prabumulih terdaftar sebagai pemilih bisa menyalurkan haknya,” pungkasnya. (rin)

 

 

  • Bagikan