Pilkada Serentak 2024, Hanya Satu TPS Khusus di Rutan Kelas IIB Prabumulih 

  • Bagikan

BESUK : Keluarga membesuk napi dan tahanan di Rutan Kelas IIB Prabumulih, Senin. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Berbeda pada Pemilu 2024, Rutan Kelas IIB Prabumulih mempunyai 2 TPS Khusus. Hasil kordinasi bersama KPU Prabumulih, pada Pilkada Serentak 2024 sedikit berbeda. Karena, hanya 1 TPS Khusus di Rutan Kelas IIB Prabumulih.

Jumlah warga binaan, per-hari ini, Senin, 2 Juni 2024, ada 518 terdiri dari tahanan dan napi.

Hal itu dibenarkan Karutan Kelas IIB Prabumulih, Zulkifli Bintang AmdIP SSos MSi melalui Kasubsi Peltah, Iin Valentino SH ketika dikonfirmasi awak media.

Kasubsi Peltah, Iin Valentino SH

 

“Informasi dari KPU Prabumulih, TPS Khusus di Rutan Kelas IIB pada pelaksanaan Pilkada Prabumulih maksimal 600. Sehingga, hanya 1 TPS saja sementara ini,” ucapnya.

Sejauh ini, kata dia, tengah mengumpulkan KTP dan KK para napi dan tahanan dalam rangka pendataan dan kelengkapan para warga binaan akan mencoblos di Rutan Kelas IIB Prabumulih.

“Jika diperlukan, guna pemuktahiran data pemilih Pilkada Serentak 2024 di lingkungan Rutan Kelas IIB Prabumulih,” tukasnya.

Bebernya, jumlah penghuni Rutan Kelas IIB Prabumulih bisa bertambah dan berukuran seiring keluar masuknya penghuninya. “Adanya kiriman, tahanan baru. Perpindahan napi. Lalu, bebas murni, PB, CB, dan lainnya. Terus kita muktahirkan datang penghuni Rutan Kelas IIB Prabumulih setiap harinya,” pungkasnya. (rin)

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan