Pj Wako Prabumulih Ajak Ayo Tanam Cabai, Manfaatkan Lahan Kosong. Pasar Murah dan Pangan Murah Sasar Kelurahan Cambai

  • Bagikan

PASAR MURAH : Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Kadisperindag, Mukhtar Edi SSos MSi dan Plt Kepala DKP, Sumarti SP menyerahkan secara simbolis sembako murah di GSG Kelurahan Cambai, Selasa. Foto : Rian/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Pemkot Prabumulih melalui Disperindag dan DKP mengelar Pasar Murah dan Pangan Murah di GSG Cambai, Selasa, 21 Mei 2024.

 

Pantauan awak media, warga tampak ramai memadati GSG Kelurahan Cambai, guna membeli sembako murah guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

 

Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM mengungkapkan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap minggu di setiap kelurahan berbeda-beda dalam rangka membantu masyarakat, menyediakan sembako murah.

 

“Upaya Pemkot Prabumulih menekan inflasi di Kota Nanas ini, alhamdulillah sejauh ini relatif stabil,” ucap Elman, sapaan akrabnya.

 

Ia mengimbau, agar masyarakat menanam cabai di rumahnya dalam rangka membantu Pemkot Prabumulih menekan inflasi. “Bisa manfaatkan lahan kosong, atau menanam menggunakan polibek. Nanti, Distan akan membantu bibit cabai dan sayuran lainnya,” aku suami Hj Windriana ini.

 

Ayah tiga anak ini mengatakan, mulai kurangi berbelanja ke pasar. Karena, butuh ongkos dan lainnya. Waktu budidaya, cabai dan sayuran. Akunya, tidak terlalu lama dan bisa panen serta dikonsumsi sendiri.

 

“Kita terus mendorong hal itu, karena masyarakat sendiri akan menikmatinya,” tandasnya.

 

Di Pasar Murah dan Pangan Muara ini, dijual aneka sembako. Seperti; telur, gula, cabai, minyak goreng, berasa, ikan lele, bawang, dan lainnya. Harganya pun relatif murah, dibawah harga pasar.

 

Sementara itu, Kadisperindag Prabumulih, Mukhtar Edi Ssos MSi menerangkan, kalau antusias masyarakat Kelurahan Cambai begitu besar mengikuti Pasar Murah dan Pangan Murah ini.

 

“Penyediaan beras, kita berkordinasi bersama Bulog. Senantiasa, selalu mensupport kegiatan Pasar Murah dan Pangan Murah ini. Ada juga, minyak goreng dan lainnya tersedia,” tutupnya. (rin)

 

 

 

 

 

  • Bagikan