Sempat Pamit Batal Wudhu, Tahanan Rutan Kelas IIB Prabumulih Ditemukan Meninggal Dunia Gantung Diri

  • Bagikan

OLAH TKP : Personel Reg Indent Polres Prabumulih bersama personel Polsek Prabumulih Timur melakukan olah TKP, meninggalnya tahanan kasus pencurian di Rutan Kelas IIB Prabumulih, Jumat. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Geger, penghuni Rutan Kelas IIB Prabumulih, Jumat, 10 Mei 2024, sekitar pukul 13.00 WIB.

Ditemukan salah satu penghuninya, diketahui, Megi Saputra, 33 tahun, tahanan kasus pencurian merupakan warga, Kampung IV Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Informasi dihimpun awak media dari sumber kepolisian, kalau sebelum kejadian korban sempat melaksanakan sholat Jumat di Masjid At Taubah Rutan Kelas IIB Prabumulih.

Dan, sempat pamit izin kembali mengambil wudhu kepada rekannya sesama napi dan tahanan. Ketika itu, tidak ada curiga kepada korban.

Kejadian gantung di korban di WC masjid, diketahui setelah kordinator blok menghitung jumlah napi ada kurang. Kemudian, mencari korban hingga akhirnya ditemukan gantung diri di lokasi kejadian dan sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Pintu WC tersebut, karena terkunci dari dalam terpaksa dilakukan pendobrakan guna mengeluarkan korban gantung diri.

Hingga kejadian itu dilaporkan pihak Rutan Kelas IIB Prabumulih ke pihak Polres Prabumulih dan Polsek Prabumulih Timur. Tak lama melakukan olah TKP di lokasi, Tim Reg Ident Polres Prabumulih dan Polsek Prabumulih akhirnya mengevakuasi jasad korban ke RSUD Prabumulih guna dilakuka visum.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, AKP Herli Setiawan SH MH membenarkan hal itu. “Iya betul, siang tadi kejadiannya. Agar jelasnya tanya Polsek Prabumulih Timur, sebagai lokasi kejadian,” tukasnya.

Terpisah, Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo dikonfirmasi juga tidak menampik hal itu. “Tadi personel Reg Indent Polres Prabumulih dan personel Polsek Prabumulih Timur telah ke TKP. Jasad sudah di bawah ke RSUD Prabumulih, guna visum,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan