Berharap Dukungan PAN dan PDIP, Syamdakir Ikut Bersaing Dalam Penjaringan Wako Prabumulih

  • Bagikan

FORMULIR : Syamdakir Amrullah Edy Hamid ST MSi mengambil berkas formulir di DPD PAN dan DPC PDIP, Jumat siang. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Guna melengkapi berkas persyaratan dari parpol, sebanyak 6 kursi atau 20 persen suara Pemilu 2024. Kandidat Cawako Prabumulih, Syamdakir Amrullah Edy Hamid ST MSi mengikuti penjaringan Cawako dilakukan parpol.

Sebelumnya, Jumat pagi, 26 April telah mengambil berkas formulir penjaringan di DPD Golkar Prabumulih dan DPC Demokrat Prabumulih.

Siang harinya, menunjukkan keseriusannya dalam pencalonannya sebagai Wako Prabumulih. Ia pun, mengambil berkas formulir di DPD PAN Prabumulih dan DPC PDIP Prabumulih.

“Bukan hanya mengambil dan mengembalikan saja. Tetapi, saya sangat berharap dukungan dari DPD PAN dan DPC PDIP. Serta, DPD Golkar dan DPC Demokrat sebagai bekal maju dalam Pilkada ini,” aku Syam.

Kata dia, komunikasi politik akan terus dijalin baik kepada parpol telah diambil formulir dan dikembalikan nantinya. “Agar bisa berjuang dan berkompetisi bersamanya di ajang kontestasi pesta demokrasi 5 tahunan ini,” ujar suami Wulandari ini.

Apalagi, ayah tiga anak ini punya tujuan mulia jarginya ‘Prabumulih Luar Biasa’. Visinya, terwujudnya generasi unggul, tangguh guna meningkatkan SDM berkualitas mandiri dan berdaya saing, kesetaraan gender, dan tata kelola pemerintahan secara baik.

“Misi kita ada 5, antara lain; peningkatan SDM berkualitas dan unggul, perekonomian, pembangunan infrastruktur struktur, pengembangan, dan penyelenggaraan pemerintahan secara baik” bebernya.

Ketua Tim Penjaringan PAN, Kowi mengatakan, kalau sejauh ini ada 9 calon telah mengambil berkas formulir baik Cawako dan Cawawako Prabumulih. “Sejauh ini, kita masih menunggu pengembalian berkas. Siapa pun nantinya, mendapatkan rekomendasi hal itulah dipilih PAN diusung dalam Pilkada Prabumulih,” bebernya.

Tak jauh berbeda dikatakan Sekretaris PDIP, Akbar Sirait mengatakan, jangan hanya mengambil saja tetapi juga mengembalikan berkas formulir dalam rangka bukti keseriusan dan juga menjadi pertimbangan partai dalam menentukan siapa akan diusung. “Intinya, calon bisa bersama dan bersinergi bersama PDIP. Tentunya, akan mendapatkan peluang terbesar akan diusung di Pilkada Prabumulih 2024,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan