Rekrutmen Polri Transparan dan Bersih, Jangan Percaya Calo Andalan Kemampuan Sendiri, Ketemu Calo Laporkan

  • Bagikan

Endro Aribowo. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Sekarang ini, Polri tengah melakukan proses rekrutmen personel. Baik itu, AKPOL, Bintara dan Tamtama.

Termasuk di lingkungan Polres Prabumulih, rekrutmen Polri masih berjalan.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk mengimbau, dalam rekrutmen Polri menggunakan prinsip betah. Karenanya, peserta dan orang tua diingatkannya jangan percaya calo memberikan janji kemudahan dalam proses rekrutmen Polri.

“Rekrutmem Polri gratis, bersih dan transparan. Andalankan, kemampuan sendiri dan tidak usah percaya janji manis oknum bisa memasukan dan meloloskan menjadi personel Polri cara membayar. Itu hanya modus penipuan, jangan sampai menjadi korban,” pesan Kapolres Prabumulih dibincangi awak media, Selasa, 23 April 2024.

Kata Alumnus AKPOL 2024, ikuti tahap demi tahap proses seleksi secara baik dan benar, yaitu mengandalkan kemampuan sendiri. Makanya, sebelum ikut seleksi rekrutmen Polri. “Memang harus punya persiapan matang, agar bisa lolos seleksi dan menempuh pendidikan,” ujar suami Ivone Endro ini.

Lanjut Mantan Kasubdit Reg Ident Ditlantas Polda Sumsel, jika ada mengetahui calo atu oknum menjadi bisa meloloskan dalam rekrutmen Polri. Hendaknya, melaporkan ke Polres Prabumulih.

“Bisa melalui SPKT atau Unit Propam, akan kita proses sesuai aturan ketentuan terkait pelanggaran dilakukan oknum tersebut,” pungkas pria asli Magelang ini. (rin)

  • Bagikan