Sambut Ramadhan, Pujasuma Prabumulih Ruwahan Bersama Ridho Yahya Santuni Anak Yatim

  • Bagikan

RUWAHAN : Pujasuma Prabumulih bersama Mantan Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengelar ruwahan menyambut puasa di kediaman pribadi Mantan Wako 2 Periode tersebut, Sabtu. Foto : Rian/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Momentum menyambut bulan suci ramadhan, dimanfaatkan Pujasuma Prabumulih mengelar ruwahan bersama Ir H Ridho Yahya MM, Sabtu, 9 Maret 2024.

Alasan dipilih tempat atau kediaman pribadi Ir H Ridho Yahya MM sebagai lokasi, karena istrinya Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu sebagai Dewan Pembina.

Dalam sambutannya, pria digadang-gadang bakal mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumsel ini sangat mencintai Prabumulih. Makanya, meski tidak menjabat tetap tinggal di Kota Nanas ini.

“Selama 10 tahun, menjadi Wako Prabumulih. Dari 12 program unggulan, saya jalankan. 7 antaranya, adalah program keagamaan. Ini bukti, saya merealisasikan apa ada di dalam Alquran. Dan, berkomitmen dan hal itu telah dirasakan warga Prabumulih, sejauh ini,” ungkap Ridho, sapaan akrabnya sambil menyebutkan, ia tinggal di Prabumulih sejauh ini ingin membuktikan kalau dirinya lebih mencintai Bumi Seinggok Sepembuyian ini dari orang Prabumulih.

Kata ayah tiga anak ini, mengisi masa purna tugasnya berkeliling ke Sumsel. Hampir, 157 kali bermain sepakbola menyalurkan hobi. “Urusan nyalon Gubernur Sumsel belakangan, terpenting berbuat dan bersilaturahmi terlebih dahulu,” terang ayah dr Rissa ini.

Ia pun berterima kasih kepada Pujasuma Prabumulih terus menjalin silaturahmi bersama dirinya dan keluarga meski tidak lagi menjadi Wako Prabumulih. “Momentum menyambut ibadah puasa ini, bisa berkumpul bersama mengelar ruwahan di kediaman pribadi saya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Pujasuma Prabumulih, Budi mengatakan, dipilihnya tempat Ir H Ridho Yahya MM karena istri Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu adalah Dewan Pembina. “Ini ajang silaturahmi kita, seluruh warga Pujasuma Prabumulih dan juga Ir H Ridho Yahya MM,” akunya.

Pada kesempatan itu, selain ruwahan juga digelar makan bersama ambengan dan pemberian santunan kepada anak yatim. “Semoga bulan suci ramadhan ini, membawa keberkahan bagi kita semuanya,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan