Warga Payuputat Tak Lupa Kebaikan Pak Ridho, Anaknya dr Rissa Datang Silaturahmi Warga Antusias. ‘Kami Siap Mendukung, Jika Nyalon Wako Prabumulih’

  • Bagikan

SAMBUT : Warga Kelurahan Payuputat menyambut antusias kedatangan dr Rissa bersilaturahmi dan bermain voli di lapangan SDN 84/SDN 77, Sabtu sore. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Mantan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM punya kesan tersendiri bagi warga Kelurahan Payuputat, Kecamatan Prabumulih Barat. Apalagi, kebaikannya terhadap warga.

Karena, kerap kali bertandang jika ada musibah di Kelurahan Payuputat. Khususnya, banjir tahunan melanda kelurahan tersebut.

Maka dari itu, Pak Ridho, sapaan akrab Mantan Wako Prabumulih tidak akan pernah dilupakan warga atas kebaikannya tersebut.

“Warga Payuputat, tidak akan lupa sama Pak Ridho. Beliau, sudah banyak berbuat bagi warga di sini dan cukup dekat,” teriak salah satu warga ketika menyambut kedatangan dr Muwarni Emasrissa Latifah atau dikenal dr Rissa, putri sulung Ir H Ridho Yahya MM dan Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu.

Sabtu sore, 24 Februari 2024, dr Rissa bersama suami dr Mughan Sukardo SPOG dan rombongan memang sengaja bertandang bersilaturahmi dan juga bermain voli bersama warga.

Pantauan awak media, antusias warga sangat ramai menyambut kedatangan dokter digadang-gadang akan bersaing dalam Pilkada Wako Prabumulih ini.

Rowani, salah satu warga mengatakan, sangat senang dan menyambut baik putri sulung Pak Ridho tersebut di Kelurahan Payuputat, akhir pekan ini.

“Terima kasih atas kedatangan Mbak Rissa bersilaturahmi bersama warga dan bermain voli di Kelurahan Payuputat ini,” kata dia.

Jika benar nantinya bersaing dalam Pilwako Prabumulih, sebagai warga tentunya akan memberikan dukungan apalagi Pak Ridho memang dekat bersama warga khususnya warga Kelurahan Payuputat ini.

“Kita berharap dr Rissa lebih baik dari Pak Ridho. Apalagi, Pak Ridho memang dekat khususnya masyarakat bawah,” akunya.

Intinya, beber Rowani, selain bisa melanjutkan program Pak Ridho. dr Rissa, bisa menyempurnakanmya supaya makin berdampak bersama masyarakat Kota Nanas ini. “Termasuk, penolakan tambang batubara. Harus dipegang, Kelurahan Payuputat ini salah satunya agar tidak ada aktivitas tambang di sini,” terangnya.

Senada dikatakan Eka Triani, warga lain, jika dr Rissa ingin mencalonkan diri sebagai Wako Prabumulih sangatlah bagus.

“Kami sangat mendukung, apalagi memang dekat bersama masyarakat. Khususnya, warga Kelurahan Payuputat,” akunya.

Kata dia, apalagi 10 tahun menjabat Wako Prabumulih, Pak Ridho memang berbuat dan programnya benar-benar dirasakan masyarakat. “Harapannya, program tersebut bisa dilanjutkan. Dan, disempurnakan agar makin terasa dan bermanfaat bagi masyarakat Prabumulih dan juga Kelurahan Payuputat,” tandasnya.

Sementara itu, dr Rissa berterima kasih atas sambutan luar biasa warga Kelurahan Payuputat, menyambutnya bersilaturahmi dan juga bermain voli.

“Jujur, saya sempat berpikir nantinya sepi. Apalagi, Pak Ridho tidak lagi menjabat Wako Prabumulih. Dan, saya bukan lagi anak Wako Prabumulih. Tetapi, itu tidak terjadi. Malah sebaliknya, ramai sekali dan saya disambut amtusias. Saya ucapkan terima kasih,” kata dr Rissa.

Lanjutnya, hal ini ramainya warga Payuputat adalah bentuk tanda cinta kepada Pak Ridho. Ia juga, menyatakan, keprihatinannya soal banjir di Kelurahan Payuputat. “Waktu Pak Ridho menjabat, jika ada kejadian banjir bisa direspon lebih cepat. Kalau sekarang, tidak bisa berbuat apa-apa,” tandasnya.

Bahkan, dr Rissa secara gamblang akan mencalonkan diri sebagai Wako Prabumulih. Insya Allah, kalau percaya menitipkan amanat tidak jauh beda sama Pak Ridho.

“Gurunya dekat, Pak Ridho sendiri. Saya bisa belajar dari beliau memimpin Prabumulih,” tandasnya.

Ucapnya, salam sayang, dan salam kangen dari Pak Ridho Buat warga Payuputat. Apalagi, bak pepatah buah tidak jatuh dari pohonnya. “Tolong doakan dan dukung, Insya Allah apa saya ingin bisa terwujud,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan