Warga Karya Mulya Tolak Penambangan Batubara, Rusak Lingkungan, Jangan Salah Pilih Pemimpin. Dukung dr Rissa Lanjutkan Program Pak Ridho, Penolakan Tambang Batubara

  • Bagikan

SILATURAHMI: dr Rissa bersilaturahmi bersama masyarakat Unit 7 Desa Karya Mulya, Kecamatan RKT, Sabtu. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Tidak lagi menjabatnya Ir H Ridho Yahya MM, sebagai Wako Prabumulih. Banyak oknum pengusaha, informasi melirik potensi batubara di Prabumulih nantinya akan dieksploitasi menjadi tambang batubara.

Dibincangi di sela-sela kunjungan dr Rissa atau pemilik nama lengkap Muwarni Emasrissa Latifah, salah satu warga Unit 7 Desa Karya Mulya mengatakan, tegas menolak penambangan batubara khususnya di desanya.

Hal itu diungkapkan Melon, kalau Desa Karya Mulya ini dijadikan lokasi tambang batubara tentunya lingkungannya rusak. “Kita sebagai petani karet dan sawit, tentunya akan kehilangan lahan pertanian. Makanya, kita tolak dan kita berterima kasih sekali program penolakan tambang batubara digencarkan Pak Ridho, waktu itu menjabat Wako Prabumulih,” akunya, Sabtu sore.

Ucapnya, ia tidak ingin memilih pemimpin mendukung tambang batubara. Makanya, ia berharap dr Rissa sebagai putri sulung Ir H Ridho Yahya MM dan Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu bisa mencalonkan diri sebagai Wako Prabumulih dan melanjutkan program ayahnya selama ini telah dirasakan masyarakat, termasuk dirinya.

“Selama Pak Ridho menjabat, bukan hanya penolakan tambang batubara saja. Infrastruktur di Desa Karya Mulya, khususnya Unit 7 ini telah banyak dibangun. Kita mendukung sekali, mbak Rissa jika ini mencalonkan diri sebagai Wako Prabumulih,” terangnya.

Tak jauh berbeda diungkap Evi, warga lain dan sangat berharap ada penerusnya Ir H Ridho Yahya MM, bisa memimpin Prabumulih ini ke depannya agar program bisa terus dilanjutkan.

“Kita tidak mau pemimpin, mendukung tambang batubara. Karena, jelas merusak lingkungan. Kami ini, program Pak Ridho berlanjut. Ini, ada dr Rissa kami harapkan bisa melanjutkan progran Pak Ridho,” bebernya.

Akunya, Pak Ridho bersama Bu Ngesti memang sangat dekat bersama masyarakat Prabumulih. Ia pun, sering diundang ikut pengajuan di Pendopoan Rumdin Wako Prabumulih. “Kita sangat dekat bersama Pak Ridho, sehingga wajar kita ingin program bisa berlanjut,” terangnya.

dr Rissa sendiri, belakang cukup rutin bersilaturahmi bersama warga Prabumulih setiap akhir pekan. Suaminya, dr Mughan Sukardo SPOG mendampinginya setia blusukan bersama warga bermain voli hingga memborong dagangan warga.

“Makasih yah Bu dan Pak, atas sambutan baik dan antusias. Nanti, Rissa akan datang lagi bersilaturahmi ke Desa Karya Mulya ini. Biar bisa tatap muka lagi,” bebernya.

Jujur wanita cantik berprofesi dokter ini, sangat senang bisa bersenda gurau bersama masyarakat. “Pak Ridho titip salam, buat warga Unit 7 Desa Karya Mulya ini,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan