Sambangi Desa Pangkul, Satbinmas Polres Prabumulih dan Polsek Cambai Tanam Pohon Jumat Curhat

  • Bagikan

TANAM : Kasat Binmas, AKP Herri Jon Fajri bersama Kapolsek Cambai, Iptu Agus Widodo SH melakukan penanaman pohon di Desa Pangkul dalam rangka program Jumat Curhat. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJARSUMSEL.COM – Kegiatan Jumat Curhat di Desa Pangkul, Kecamatan Cambai kembali dilakukan Satbinmas Polres Prabumulih bersama Polsek Cambai dan diwarnai penanaman pohon, Jumat, 9 Februari 2024.

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk dikonfirmasi melalui Kasat Binmas, AKP Herri Jon Fajri dan Kapolsek Cambai, Iptu Agus Widodo SH mengatakan, ia menyampaika, masyarakat Desa Pangkul dan masyarakat kecamatan Cambai perihal pesan Kamtibmas.

“Program Jumat Curhat di Desa Pangkul ini, dalam rangka silaturahmi dimana tugas kepolisian tidak bisa dilakukan sendiri Polri namun diperlukan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah nya masing – masing,” jelas Jon, sapaan akrabnya.

Ia pun berpesan, hendaknya TPS di bangun di tempat tinggi dan jangan kena banjir.

“Mencapai lingkungan aman dan tertib kita sama -sama harus selalu koordinasi antara polisi/ TNI serta masyarakat, dalam hal ini para Bhabinkamtibmas agar selalu berkomunikasi dan berkoordinasi masyarakat apabila ada permasalahan agar terlebih dahulu dilakukan mediasi menyelesaikan masalah di wilayahnya,” ujarnya.

Akunya, menghindari potensi terjadinya kerawanan dan gangguan di TPS nantinya agar selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak polisi ditempatkan di TPS.

“Masyarakat hendaknya menjaga dan monitor kegiatan anaknya khususnya remaja, jangan sampai ikut-ikutan tawuran karena sangat merugikan karena dapat berurusan pidana,” wantinya.

Sebelum, mengakhiri arahannya Kasat Binmas Polres Prabumulih menyampaikan kepada masyarakat memiliki sepeda motor tidak menggunakan kenalpot brong. “Karena hal itu, melanggar aturan dan bisa kena tindak,” tandasnya.

Sementara itu, Kades Pangkul, Zakaria Yadi SH MSi berterima kasih atas kegiatan Jumat Curhat dilakukan di desanya.

“Selamat datang kembali di Desa Pangkul, tidak ada jarak antara masyarakat Pangkul dan Polres Prabumulih,” kata dia.

Jaka berharap, semoga kerja sama antara masyarakat Pangkul dan Polres Prabumulih tetap terjalin.

“Tetap Komunikasi baik antara masyarakat Pangkul dan Polres Prabumulih tetap terjalin. Semoga Pemilu Serentak 2024 di Desa Pangkul ini dapat berjalan baik dan mohon kerja samanya,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan