Kuyung Kur, Wartawan Media Online Menang Mutlak Terpilih Ketua PWI Sumsel

  • Bagikan

TERPILIH : Ketua PWI Muba, Kurniadi ST terpilih menjadi Ketua PWI Sumsel dalam konferprov, Jumat pagi. Foto : Ist/FAJARSUMSEL.COM

Sabet Pemilih Tertinggi di Dua Putaran Konferprov PWI Sumsel

PALEMBANG, FAJARSUMSEL.COM – Siapa sangka, Kurniadi ST, seorang wartawan online di daerah, sebelumnya Ketua PWI Muba. Berhasil memenangkan konstentasi pemilihan Ketua PWI Sumsel di ajang Konferprov berlangsung seru dan cukup melelahkan.

Kuyung Kur, sapaan akrabnya terpilih setelah menang secara mutlak pada pemilihan Ketua PWI Sumsel digelar di Asrama Haji Palembang, 1-2 Februari 2024.

Kurniadi berhasil meraih suara sebanyak di putaran kedua sebanyak 247 suara dan menyalip Dwitri Kartini memperoleh 214 suara. Sedangkan, suara tidak sah berjumlah 17.

Pada putaran pertama, pria asal Muba ini hanya meraih 160 suara, di posisi kedua Dwitri Kartini 152 suara, Hadi Prayogo 124 suara, Agus Harizal 30 suara, Syarifuddin Basri 1 dan Afdal Azmi Jambak 1 suara.

Usai dinyatakan unggul, Kurnaidii mengatakan, suka duka dalam pemilihan tentunya banyak sekali, tetapi jelas ini adalah amanah dari teman-teman dirinya.

“Karena ini sifatnya demokrasi polanya internal organisasi PWI, sisanya adalah satu buat PWI,” ungkapnya.

Kuyung, berjanji akan mengemban amanah ini sebaik-baiknya, kebersamaan teman-teman. Insya Allah PWI lebih maju. Maksudnya, akan benahi tertunda.

Sementara, H Oktap Riyadi terpilih secara demokrasi sebagai Ketua DK PWI Sumsel menuai 250 suara meninggalkan tiga rivalnya Afdal Azmi Jambak, Syarifuddin Basri dan Helmi Marsindang.

Pada kesempatan itu, Jhon Heri didaulat Ketua PWI terpilih Kurnaidi sebagai anggota formatur, dan Irmanto ditunjuk Ketua PWI Pusat Hendry CH Bangun pendampingnya terkait (formatur). (rin/nal/ril)

  • Bagikan