Petugas KPPS Khusus Rutan Kelas IIB Prabumulih Ikuti Bimtek

  • Bagikan

BIMTEK : Petugas KPPS Khusus di Rutan Kelas IIB Prabumulih mengikuti Bimtek digelar PPK Prabumulih Timur, Senin. Foto : Rian/FAJARSUMSEL.COM

PRABUMULIH, FAJAR SUMSEL.COM – Sebanyak 14 orang petugas KPPS Khusus di Rutan Kelas IIB Prabumulih mengikuti Bimtek digelar PPK Prabumulih Timur, Senin, 29 Januari 2024.

Karutan Kelas IIB Prabumulih, Zulkifli Bintang AMdIP SSos MSi melalui Kasubsi Peltah, Iin Valentino SH menjelaskan, kalau pelatihan ini dilakukan selama 1 hari. “Sebagai pembekalan penyelenggaraan Pemilu 2024 di 2 TPS Khusus di Rutan Kelas IIB Prabumulih. Ada 14 orang pegawai, telah dilantik sebelumnya menjadi petugas KPPS Khusus,” ujar Iin.

Kata dia, Bimtek ini pada dasarnya pembekalan bagaimana teknis penyelenggaraan Pemilu 2024 di Rutan Kelas IIB Prabumulih. “Intinya, petugas kita ditunjuk sebagai KPPS Khusus siap melaksanakan Pemili 2024 di 2 TPS Khusus ada di Rutan kita,” terangnya.

Lanjutnya, soal teknis pengamanan terus berkordinasi bersama pihak terkait dalam hal ini Polres Prabumulih. “Beberapa waktu lalu, Pak Kapolres Prabumulih telah datang ke Rutan Kelas IIB Prabumulih melakukan pengecekan TPS Khusus di Rutan kita,” ucapnya.

Sementara itu, akunya jumlah pemilih di Rutan Kelas IIB Prabumulih terus dimuktahirkan dan didata KPU Prabumulih. “Sosialisasi terus dilakukan di Rutan Kelas IIB Prabumulih soal jumlah pemilih dan tata caranya,” tandasnya.

Terpisah, Ketua PPK Prabumulih Timur, Dinerson menjelaskan, pembekalan ini penting sekali guna menambah pengetahuan dan wawasan teknis penyelenggaraan Pemilu 2024 di Rutan Kelas IIB Prabumulih. “Agar seluruh penghuni Rutan Kelas IIB Prabumulih, bisa menyalurkan hak suaranya dalam Pemilu 2024 akan dilaksanakan 14 Februari mendatang,” bebernya. (rin)

  • Bagikan