Dinkes Dirikan Posko Kesehatan, Atasi Keluhan Sakit Warga Payuputat

  • Bagikan

Hesti Widyaningsih. Foto : Rian/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Bencana banjir ternyata juga terjadi di Kelurahan Payuputat, Dinkes Prabumulih mendirikan Posko Penanganan Kesehatan di lokasi tersebut.

Hal itu dibenarkan Kadinkes Prabumulih, dr Hesti Widyaningsih MM MARS ketika dikonfirmasi awak media, Senin, 15 Januari 2024.

“Iya ini saya baru dari lokasi, mengecek posko layanan kesehatan guna menangani keluhan penyakit dialami penyakit akibat banjir,” jelas Hesti, sapaan akrabnya.

Kata dia, sejauh ini keluhan penyakit masyarakat. Berupa; gangguan pernafasan atau ISPA, demam dan batuk, penyakit kulit, dan lainnya.

“Ada sekitar 3-5 tenaga medis dari Pustu Payuputat dan Puskesmas Gunung Kemala kita siagakan secara bergantian, memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujar Mantan Direktur RSUD Prabumulih ini.

Ia mengimbau, agar masyarakat mengedepankan prilaku hidup sehat selama banjir terjadi. Supaya tidak terkena aneka penyakit, khususnya penyakit kulit. “Air bersihkan informasi kita terima dibantu PDAM Tirta Prabu Jaya, bagi kebutuhan warga terdampak banjir. Sejauh ini, air masih relatif tinggi di Kelurahan Payuputat,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan