Verifikasi Inspektorat Prabumulih, Proyek Fisik 2023 Selesai 100 Persen. Ada Temuan Ini?

  • Bagikan

Indra Bangsawan. Foto : Rian/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Hasil verifikasi Inspektorat Prabumulih pada proyek fisik di sejumlah OPD pada 2023. Antara lain; Dinas PUPR, Disperkim, Disdikbud, Dinkes, dan lainnya.

Inspektorat Prabumulih, tidak menemukan proyek fisik, tidak selesai pada tahun lalu. Namun, ada sejumlah temuan saja.

Hal itu dibenarkan Inspektur Daerah Prabumulih, H Indra Bangsawan SH MM ketika dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Senin, 15 Januari 2024.

“Pengerjaan proyek fisik di sejumlah OPD di lingkungan Pemkot Prabumulih, hasil verifikasi kita semuanya selesai,” terang IB, sapaan akrabnya didampingi Sekretarisnya dan para Irban.

Kata dia didampingi Irban menjelaskan, hasil verifikasi ada sejumlah ada temuan. Antara lain; adanya temuan kekurangan, kerusakan proyek dan wajib dilakukan perbaikan.

“Ini bentuk tugas kita, menjalankan fungsi APIP. Mengurangi atau meminilisir kerugian negara, akibat proyek fisik. Jika ada kekurangan volume, langsung dipotong pada pembayarannya. Kalau, ada kerusakan akan dilakukan perbaikan. Karena, masih masa pemeliharaan,” jelas Hj Liszariani.

Dalam pengawasan proyek fisik di lingkungan Pemkot Prabumulih, aku pria masih berstatus Jaksa di Kejati Sumsel ini. Jajarannya, selalu bersinergi bersama Kejari Prabumulih. “Kejari Prabumulih, adalah mitra strategis Inspektorat dalam rangka memastikan pengelolaan keuangan negara secara baik dan sesuai aturan. Juga, meminimalisasi kerugian negara,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan