Kerahkan 73 Orang, Sortir dan Lipat Surat Suara Capres dan Cawapres Pemilu 2024

  • Bagikan

SORTIR : KPU Prabumulih melakukan sortir dan pelipatan surat suara Capres dan Cawapres RI Pemilu 2024 di Gudang KPU, Jumat. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – KPU Prabumulih mengelar penyortiran dan pelipatan surat suara Capres dan Cawapres RI Pemilu 2024 di Gudang Logistiknya, Jumat, 5 Januari 2024.

Pantauan awak media di lapangan, sekitar 145 ribu surat suara Capres dan Cawapres RI Pemilu 2024, disortir dan dilipat mengerahkan 73 orang. Berasal dari PPK, PPS, dan masyarakat umum.

Hal itu dibenarkan Ketua KPU Prabumulih, Marjuansyah SIP MSi ketika dibincangi awak media, Jumat. “1 kotak surat suara Capres dan Cawapres RI Pemilu 2024, ditangani 1 orang penyortir dan pelipatnya. 1 kotak berisi 2 ribu surat suara Capres dan Cawapres RI Pemilu 2024,” ujar Juan, sapaan akrabnya.

Dijadwalkan, kata dia, penyortiran dan pelipatan selama 2 hari, 5-6 Januari 2024. “Tadinya, kita targetkan dalam waktu sehari bisa rampung. Namun, nampaknya tidak bisa. Jika besok tidak selesai, mau tidak mau kita lemburkan penyortiran dan pelipatan surat suaranya,” bebernya.

Masih kata dia, Jumat siang, telah kedatangan surat suara DPD RI dan dalam waktu dekat juga akan dilakukan penyortiran dan pelipatan. “Tetapi, sekarang ini kita rampungkan dahulu pelipatan surat suara Capres dan Cawapres RI Pemilu 2024,” tukasnya.

Penyortiran dan pelipatan surat suara Capres dan Cawapres RI Pemilu 2024, kata dia dalam pengamanan ketat aparat kepolisian. “73 orang penyortir dan pelipatnya wajib steril, guna menghindari hal-hal tidak diinginkan,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan