Kapolres Prabumulih Hadir Syukuran Malam Pergantian Tahun Bersama Pj Wako

  • Bagikan

SYUKURAN : Pemkot Prabumulih bersama Forkompinda mengelar syukuran di Pendopoan Rumdin Wako pada malam pergantian tahun, Minggu. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Bentuk rasa syukur menyambut malam pergantian tahun, Pemkot Prabumulih bersama Forkompinda mengelar syukuran di Pendopoan Rumdin Wako, Minggu malam, 31 Desember 2023.

Termasuk Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIk menghadiri kegiatan itu, juga Pj Wako Prabumulih H Elman ST MM selaku pemilik acara membaca yasin bersama dalam rangka tasyakuran menyambut tahun baru masehi sekaligus mengikuti zoom meeting bersama Kapolri dan Menteri.

“Semoga malam pergantian tahun ini, situasi aman dan kondusif. Dan, tidak ada kejadian menonjol. Personel kita siagakan dan melakukan patroli mengantisipasi hal-hal tidak dinginkan malam ini,” ujar Endro, sapaan akrabnya.

Sedangkan, Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM mengungkap, kegiatan tasyakuran ini guna mendapat keberkahan dari Allah SWT dan dijauhi dari berbagai mara bahaya serta menegakkan syariat Islam.

“Mari memperbanyak dzikir, wirid Yasin, berdoa, tafakkur, dan membaca Alquran dalam menyambut tahun baru 2024. Kita warisi adat budaya kepada generasi penerus norma-norma Islami,” ujar Elman.

Suami Hj Windriani bersama Forkompinda ini mengimbau, seluruh masyarakat Kota Prabumulih tidak merayakan malam pergantian tahun baru dengan kegiatan berbaur kemaksiatan.

“Berkaitan momen malam tahun baru, Pemkot Prabumulih bersama TNI-Polri dan seluruh unsur Forkopimda bersama-sama meningkatkan pengamanan guna meminimalisir gangguan ketertiban dan keamanan yang mungkin terjadi,” beber ayah tiga anak ini.

Di sela itu dilakukan Zoom meeting bersama Kapolri dan Menteri guna mendengar penjelasan Kapolri mengenai situasi Kamtibmas tahun 2023.

“Kita mengajak masyarakat Prabumulih, menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif,” pungkasnya. (rin/ril)

  • Bagikan