Target 2 Tahun, PB Mercy Telurkan Atlit Bulutangkis Berprestasi

  • Bagikan

LATIHAN : Atlit PB Mercy berlatih di GOR Prabu Jaya Markas PB Mercy dibawah Pelatih Wahyu, Jumat. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – PB Mercy, tidak hanya sebagai markasnya pecinta olahraga bulutangkis menelurkan hobinya di GOR Prabu Jaya.

Dibawah komando Deni Victoria SH MSi, PB Mercy sekarang ini juga sebagai tempat pembinaan para atlit bulutangkis sejak dini hingga nantinya bisa mengukir prestasi.

“Markas PB Mercy di GOR Prabu Jaya, tidak sebatas tempat bermain hobi olahraga bulutangkis saja. Tetapi, juga sebagai pusat pelatihan dan pembinaan atlit bulutangkis Prabumulih nantinya akan menjadi andalan,” ujar DV, sapaan akrabnya.

Ia menargetkan, paling lama 2 tahun. Para atlit binaan PB Mercy ini, bisa mengukir prestasi dan membanggakan Bumi Seinggok Sepembuyian ini.

“Apalagi, pelatih kita cukup mumpuni. Mantan atlit Pornas, secara rutin melatih dan membekali atlit PB Mercy,” tukas suami Leni Kartika SH MSi ini.

Sementara itu, Pelatih PB Mercy, Wahyu mengatakan, baru satu minggu ia melatih dan melakukan pembinaan setidaknya ada 30-an atlit bulutangkis.

“Ada dua kategori atlit bulutangkis kita latih. Pertama, kategori Pratama atau pemula mulai usia 11-17 tahun. Lalu, kedua adalah Utama, yaitu usia 13 – 22 tahun,” kata Wahyu.

Dibeberkannya, atlit Pratama latihan 3 kali seminggu di Markas PB Mercy. Sedangkan, Utama 5 kali seminggu.

“Selain saya, ada Pelatih Melvira dan Asisten Pelatih Wanda. Membekali para atlit bulutangkis andalan PB Mercy hingga bisa mengukir prestasi nantinya,” tandasnya.

Ucapnya, bagi atlit Pratama dibekali basic. Yaitu, pegang raket, shadow di lapangan, fisik, dan lainnya.

“Utama, fisik dan pemantapan pukulan. Salah satu atlit kita, Farrel akan berangkat Kejurnas. Ada atlit putra dan putri kita bina, tidak hanya asal Prabumulih. Tetapi juga asal Lembak, Gelumbang, dan lainnya,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan