Desa Pangkul Gelar Syukuran, Terima Kasih Cak Arlan Akses Jalan Pangkul ke Karang Jaya Telah Dibuka

  • Bagikan

SYUKURAN : Desa Pangkul mengelar syukuran pembukaan akses jalan Pangkul ke Karang Jaya, mengundang Cak Arlan atau H Arlan sebagai bentuk terima kasih di Balai Adat, Minggu. Foto : Rian/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Desa Pangkul di Kecamatan Cambai, mengelar syukuran atas pembukaan akses jalan Pangkul ke Karang Jaya, atas bantuan Haji Arlan atau disapa akrab Cak Arlan di Balai Adat, Minggu, 24 September 2023.

Tokoh masyarakat, juga pria bakal bersaing dalam Pilwako 2024 ini dinilai sangat berjasa bagi warga Desa Pangkul atas pembukaan akses jalan itu. Makanya, diundang menghadiri acara syukuran tersebut.

Kedatangan Cak Arlan, disambut antusias warga ketika menghadiri undangan itu. Nampaknya, sudah dan memang ditunggu.

Kades Pangkul, Zakaria Yadi SH MM menjelaskan, terima kasih Cak Arlan sudah berbuat bagi masyarakat Pangkul.

“Syukuran ini, bentuk rasa syukur dan terima kasih. Cak Arlan telah membuka akses jalan Pangkul ke Karang Jaya, memang sudah diharapkan warga sejak lama,” ujar Jeck, sapaan akrannya, Minggu sore.

Syukuran ini, kata dia, masyarakat Desa Pangkul ingin bertemu dan bertatap muka secara langsung bersama Cak Arlan.

“Kami sangat senang sekali, Cak Arlan bisa hadir di Desa Pangkul. Semoga apa dicita-citakan bisa diijabah,” bebernya.

Kata Kades Pangkul demi pembukaan jalan tersebut, ada 14 masyarakat tanahnya rela digusur. Sekarang ini, akunya jalan tersebut sudah dimamfaatkan masyarakat.

“Kita minta tolong dikerasi, atau dibatuhi. Sehingga, tidak lagi berdebu kalau kering dan hujan becek,” harapnya.

Lanjutnya, tanpa Bantuan H Arlan belum tentu tembus sekarang ini. “Jalan lebih pendek dan waktu tempuh ke pusat kota, menjadi lebih singkat,” bebernya.

Cak Arlan mengatak, hal itulah sejauh ini bisa diperbuat bagi warga Desa Pangkul. Apalagi, memang sebelumnya ia pernah main dan tinggal di Desa Pangkul kala itu pada 1990-an. “Mohon dukungan dan restunya, jika menang dan terpilih sebagai Wako Prabumulih. Tentunya, jalan tersebut akan dibangun secara permanen,” beber Cak Arlan.

Bukan hanya itu saja, ayah Leoni Ayu Pratiwi SH atau Leoni Arlan ini akan berupaya menghadirkan perusahaan di Desa Pangkul, guna mengembangkan dan memajukan serta meningkat kesejahteraannya.

“Saya tidak bisa membayangkan, bisa bertatap muka bersama warga Desa Pangkul ini. Apalagi, sambutannya luar biasa sekali,” ucap suami Linda Apriana ini.

Bebernya, tahun depan berjanji jika ada acara HUT RI di Desa Pangkul ini. “Akan diselanggarakan secara semarak, dan meriah,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan