Panjat Tebing dan Drumband, Sumbang Medali Bagi Prabumulih

  • Bagikan

MEDALI : Perolehan medali di ajang PORPROV 2023 di Kabupaten Lahat, Selasa. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Segala keterbatasan di alami KONI Prabumulih, karena belum ada anggaran disebabkan masuk dana APBD Perubahan 2023. Tidak menyebabkan, atlit asal Prabumulih tidak mencetak prestasi.

Kenyataannya, perolehan sementara ajang PORPROV 2023 Kabupaten Lahat, Prabumulih berhasil meraih 9 medali dan kini posisi 9. Terdiri 3 emas, 1 perak, dan 5 perunggu.

Kalau sebelumnya, cabor sambo menyumbangkan 7 medali. Yaitu, 2 emas dan 5 perunggu. Kini, 1 emas disumbang cabor panjat tebing dan 1 perak cabor drumband.

Hal itu dibenarkan Ketua KONI Prabumulih, Benny Rizal SH MH ketika dikonfirmasi awak media, belum lama ini. “Iya, betul ada tambahan 2 medali. Yaitu, 1 emas dari panjat tebing dan 1 perak dari drumband,” bebernya.

Sejauh ini, kata dia, para atlit 31 cabor dikirim ke PORPROV 2023 di Kabupaten Lahat, terus mendulang medali, guna menambah medali bagi Prabumulih. “Cetak prestasi, dulang medali bagi Prabumulih,” jelasnya.

Senada juga dibenarkan Ketua Cabor Drumband, Syamdakir Edy Hamid ST MSi, kalau cabornya baru menyumbangkan 1 perak. “Masih ada 9 medali lagi, tengah diperebutkan. Mudah-mudahan, drumband juga bisa menyumbangkan emas cukup banyak,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan