Viral Aksi Begal Pakai Rompi BNN, Ka BNN Prabumulih Turunkan Tim Datangi Rumah Korban

  • Bagikan

SAMBANGI : Petugas Seksi Pemberantasan BNN menyambangi rumah korban begal pakai rompi BNN, Sabtu. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Aksi begal memakai rompi BNN, sempat viral di medsos. Merespon hal itu, Ka BNN Prabumulih, AKBP Pauzia SP MSi langsung menerjunkan petugas dari Seksi Berantas telah ke rumah korban, Sabtu, 16 September 2023.

Tujuannya, tidak lain guna memastikan aksi begal memakai rompi BNN kepada korbannya.

Korbannya, AD, 18, warga Kecamatan Prabumulih Utara bersama WA, 19 tahun, juga warga Kecamatan Prabumulih Utara menuturkan, kalau kejadian menimpa mereka pada Jumat malam, 15 September 2023, sekitar pukul 23.00 WIB di dekat Simpang GOR Prabu Jaya, Kelurahan Prabu Jaya, Kecamatan Prabumulih Timur.

Akibat kejadian itu, para korban mengalami kehilangan HP OPPO warna biru, HP OPPO warna putih, HP OPPO warna silver, KTP atas nama AD, dan kunci sepeda motor milik AD.

Seksi Pemberantasan BNN Prabumulih telah berkoordinasi bersama korban dan keluarganya, dan diimbau kejadian itu dilaporkan ke polisi. Sehingga, pelakunya bisa segera tertangkap.

“Betul, tadi melalui tim dari Seksi Berantas langsung mendatangi korban guna klarifikasi dan kronologis kejadian, karena pembegal telah mengatasnamakan dan menggunakan atribut BNN,” ujar Ka BNN Prabumulih, AKBP Pauzia SP MSi.

Kata dia, langkah itu diambil sebagai respon cepat BNN Prabumulih menciptakan situasi aman dan kondusif, karena sekaligus menegaskan BNN Prabumulih tidak akan melakukan hal out of prosedur seperti itu.

“Kita imbau dan pesan bagi warga Prabumulih, jika ada penggeledahan penangkapan dan upaya paksa dan mengaku dari BNN jangan takut, tanyakan surat perintahnya agar tidak menjadi korban pembegalan atau modus kejahatan,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan