Tim Surveyor Akreditasi Laskesi Turun ke Posyandu, Lakukan Penilaian

  • Bagikan

POSYANDU : Tim Surveyor Akreditasi Laskesi, Ahmad Muddatsir SKM MKes didampingi Kepala UPTD PKM Cambai, Desi Apriani SKM MSi melakukan penilaian akreditasi di Posyandu Gagak Desa Persiapan Pangkul Jaya, Sabtu. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Dua hari sudah, sejak 8-9 September 2023, Tim Surveyor Laskesi yaitu Ahmad Muddatsir SKM MKes dan dr Lazuardi Z turun melakukan penilaian menyeluruh di PKM Cambai.

Guna melihat dan memotret langsung terkait mutu dan pelayanan kesehatan diberikan PKM Cambai, guna peningkatan akreditasi dari statusnya pelayanan dasar saat ini.

Pantauan awak media, penilaian Tim Surveyor Akreditasi Laskesi tidak hanya di PKM Cambai saja. Tetapi, pelayanan kesehatan penunjang. Salah satunya, Posyandu Gagak di Desa Pangkul Jaya, Sabtu, 9 September 2023.

Ahmad Muddatsir menjelaskan, kalau pelayanan kesehatan di Posyandu Gagak ini cukup baik. Meski, perlu ada sedikit perbaikan. “Masyarakatnya pun, telah memahami pentingnya kesehatan. Khususnya, soal ibu dan balita. Hal itu menjadi poin penilaian kita dalam reakresitasi ini,” ujarnya.

Disinggung soal peluang PKM Cambai meningkatkan status akreditasinya, jawab Ahmad Muddatsir jelas punya peluang. “Nanti hasil survey ini, kita laporkan ke Laskesi. Mereka menentukan, apakah PKM Cambai status akreditasinya naik atau tidak. Kalau tugas kita, hanya mengamati dan melaporkan hasil survey saja,” ucapnya.

Kepala UPTD PKM Cambai, Desi Apriani SKM MSi menjelaskan, sangat berharap status akreditasinya mengalami peningkatan dari pelayanan dasar.

“Bisa madya, utama, ataupun paripurna. Kita sekarang hanya menunggu hasil, Tim Surveyor Akreditasi Laskesi telah melaksanakan tugasnya,” bebernya.

Kata Desi, PKM Cambai telah berupaya meningkatkan mutu dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayahnya. “Agar derajat atau status kesehatan masyarakatnya, mengalami peningkatan,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan