RS Pertamina Prabumulih Adakan Donor Darah, Kumpulkan 83 Kantong Darah

  • Bagikan

PENGHARGAAN : Ketua Umum PMI Prabumulih, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu memberikan penghargaan kepada Direktur RS Pertamina Prabumulih, dr Ramadhi Teguh Basuki SpFK atas kegiatan donor darah dilakukan, Rabu. Foto : Rian/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Stok darah di PMI Prabumulih saat ini mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan darah di Prabumulih, membantu mengatasi itu RS Pertamina Prabumulih menggelar kegiatan donor darah di Aula Rumah Sakit, Rabu, 6 September 2023.

RS Pertamina Prabumulih dalam kegiatan donor darah ini mengajak pekerja Rumah Sakit, rekanan perusahaan, TNI/POLRI dan Masyarakat umum berpartisipasi dan menyumbangkan darah mereka membutuhkan.

“Kegiatan donor darah di RS Pertamina Prabumulih bertujuan membantu memenuhi kebutuhan kantong darah di Prabumulih. Apalagi RS Pertamina Prabumulih telah membuka kembali layanan Hemodialisis, sehingga meningkatkan kebutuhan stok darah di Prabumulih. Harapan kami kegiatan ini dapat membantu program Dinkes Prabumulih dan mencukupi stok darah di Prabumulih serta membantu pasien-pasien membutuhkan darah” ujar Direktur RS Pertamina Prabumulih, dr Ramadhi Teguh Basuki SpFK.

Selain itu kegiatan donor darah ini guna memeriahkan HUT RI 78. Karena itu, ditargetkan mendapatkan sebanyak 78 kantong darah. “Donor darah hari ini diikuti 102 peserta. Setelah melalui pemeriksaan seperti vital sign dan pemeriksaan darah, didapatkan tidak lolos donor 19 orang. Berhasil mendonor sebanyak 83 orang,” ujarnya.

Lanjutnya, darah disumbangkan bermanfaat nantinya disalurkan bagi membutuhkan. “semoga darah didapat pada hari ini bisa bermanfaat dan disalurkan bagi masyarakat membutuhkan serta kegiatan ini dapat rutin dilakukan di RS Pertamina Prabumulih,” kata dia.

Bentuk apresiasi dan penghargaan atas dukungan RS Pertamina Prabumulih, PMI Prabumulih memberikan piagam penghargaan.

“Kita berterima kasih atas dukungan RS Pertamina Prabumulih, ikut menyumbang memenuhi kebutuhan darah PMI Prabumulih mencapai 200 kantong sebulan,” ujar Ketua Umum PMI Prabumulih, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu.

Kata Ngesti, kegiatan ini bisa diulang setiap 4 bulan sekali sehingga bisa menunjang stok darah PMI Prabumulih. “Kita juga menyiapkan donor sukarela, guna memenuhi stok darah PMI Prabumulih,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan