Minta Pihak Terkait Bertanggung Jawab, Tidak Hanya Perbaikan Kebocoran Pipa Gas Kota Tetapi Santunan Korban

  • Bagikan

Feri Alwi. Foto : Ist/FS.ID

PRABUMULIH, FS.COM – Soal kebakaran kebocoran pipa gas kota di Desa Tj Menang, Kacamatan Prabumulih Timur. Anggota DPRD Prabumulih, Feri Alwi SH angkat bicara ketika dibincangi awak media, Minggu, 16 Juli 2023. Apalagi, akibat peristiwa itu dua anak menjadi korban. Satu terpaksa dirawat di RSUD Prabumulih karena mengalami luka serius dan satu lagi mengalami luka ringan dan dirawat di rumah.

Lui, sapaan akrabnya mengatakan, agar kebakaran kebocoran pipa gas kota itu, secepatnya ditanggulangi. “Bukan hanya itu saja, korban juga harus mendapatkan perhatian. Khususnya, masalah biaya pengobatannya hingga sembuh juga harus ditanggung pihak bertanggung jawab,” ujar Ketua Komisi III DPRD Prabumulih, akhir pekan ini.

Terang Politisi PAN ini, para korban juga harus diberikan kompensasi pihak bertanggung jawab. “Ke depan kami minta, agar pipa atau jaringan gas kota masih aktif terutama berada di tengah pemukiman agar harus safety dan aman,” pesannya.

Hal itu menurutnya, agar tidak terjadi lagi insiden-insiden serupa mengakibatkan kerugian bagi masyarakat. “Hendaknya, hal ini harus menjadi perhatian serius, agar kejadiannya tidak berulang,” bebernya.

Ketika disinggun akankah, Komisi III DPRD Prabumulih akan melakukan peninjauan lapangan terhadap tragedi ini. “Jika kita turun ke lapangan, akan kita infokan lebih lanjut,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan