Polres Prabumulih, Bagikan Ratusan Kantong Daging Kurban

  • Bagikan

KURBAN : Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH bersama Ketua Bhayangkari, Dewi Witdiardi menyerahkan hewan kurban hendak di sembelih, Kamis. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Kurban tahun ini, cukup spesial bagi Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH dan keluarga. Tahun ini, ikut menyumbang 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing guna disembelih dan dibagikan.

Polres Prabumulih, tahun ini berkurban 1 ekor kerbau. 6 ekor sapi, dan 6 ekor kambing. Penyembelihan di Halaman Belakang Mapolres. Selain bergotong royong, penyembelihan hewan ini melibatkan relawan agar cepat selesai.

Hasilnya, sebelum pukul 12.00 WIB, hewan kurban sudah dikantongi dan juga dibagikan kepada personel dan masyarakat sekitar. Ratusan kantong hewan kurban berhasil dikumpulkan, dari 1 ekor kerbau. 6 ekor sapi, dan 6 ekor kambing disembelih.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH bersyukur tahun ini, cukup banyak hewan kurban disembelih, dan bisa berbagi terhadap sesama. “Kita terima kasih kepada Wakapolres, para Kasat dan Kabag, Kapolsek, dan donatur hingga pada Idul Adha ini, cukup banyak hewan kurban bisa disembelih,” ujar Witdiardi, Kamis, 29 Juni 2023.

Tidak hanya dibagikan kepada personel dan masyarakat sekitar, kata Wit, daging kurban juga dimasak dan dinikmati bersama. “Alhamdulillah, cukup banyak daging kurban bisa kita bagikan. Juga, ada dimasak lalu dimakan bersama seluruh jajaran Polres Prabumulih. Termasuk, para relawan penyembelihan hewan kurban,” bebernya.

Lanjutnya, penyembelihan hewan kurban ini, juga meningkatkan jalinan silaturahmi dan keakraban. Yaitu, antara personel Polres Prabumulih, juga bersama masyarakat. “Kita juga menjaga sifat bahu membahu dan gotong royong ketika penyembelihan hewan kurban ini,” tukasnya. (rin)

  • Bagikan