Sambang ODGJ, Bhabin Sukajadi Bersama Puskesmas Berikan Obat

  • Bagikan

OBAT : Bhabin Sukajadi, Aipda Burmadi SH bersama Puskesmas Sukajadi menyambangi kediaman ODGJ di wilayahnya dan memberikan obat, Jumat. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo didampingi Bhabin Sukajadi bersama Puskesmas melakukan kunjungan ke ODGJ di wilayahnya, Jumat, 23 Mei 2023.

ODGJ ini, sebenarnya membutuhkan perhatian khusus dan harus dirawat, dan jangan sampai dikucilkan apalagi sampai dilakukan pemasungan dan pengekangan. Sehingga, bukan membuat si pasien sembuh bahkan bisa membuat kondisi pasien tambah parah.

Dan, dalam kesempatan itu juga Bhabin menyampaikan kepada pihak keluarga agar tidak mengucilkan dan selalu memperhatikan pasien terutama keperluan pokok dari pada pasien.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo menjelaskan, kegiatan ini dilakukan Bhabin Sukajadi Aipda Burmadi SH sempat menyampaikan dan mengimbau serta berkoordinasi pihak keluarga, Puskesmas Sukajadi agar selalu berkerja sama guna memperhatikan kesehatan dan kepulihan pasien.

“Terutama konsumsi obat teratur dan sesuai dosis di sarankan dokter,” ujar Herkel, Jumat.

Akunya, ke depan Bhabin mengajak dan menyarankan kepada pihak Puskesmas Sukajadi supaya membuat jadwal kunjungan rutin kepada pasien sebelum keadaan pasien bertambah Parah.

“Selain itu, Bhabin juga memberikan imbauan kepada orang tua dan keluarga selalu mengawasi kebersihan dan makan keluarganya mengalami gangguan jiwa. Kehadiran Bhabin merupakan bentuk pelayanan prima kepada masyarakat berkebutuhan khusus seperti ini,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan