Hadiri APEKSI Wilayah Sumbagsel, Wako Prabumulih Tanam dan Promosikan Nanas

  • Bagikan

TANAM : Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM bersama Ketua TP PKK, Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu menanam nanas ketika penanaman pohon di acara pertemuan APEKSI Wilayah Sumbagsel, Selasa. Foto : Rian/FS.COM

PAGAR ALAM, FS.COM – Ketika penanaman pohon di kegjatan APEKSI Wilayah Sumbagsel, Selasa, 20 Juni 2023. Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM beserta istri menanam nanas merupakan buah ikon Prabumulih.

Tujuannya, tidak lain guna mempromosikan nanas, karena merupakan tanaman banyak manfaatnya. Mulai dari buah, kulit buah, serat, dan lainnya.

“Kalau Pagar Alam mempromisikan teh dan kopi, kita Prabumulih yah nanas. Sekarang tidak hanya buah saja bisa dikonsumsi, kulit nanas bisa diolah menjadi pewarna kain,” aku Ridho, sapaan akrab Wako Prabumulih.

Lanjutnya, seperti nanas punya daun menghasilkan serat hingga dikelola secara baik bisa sebagai bahan baku pembuatan pakaian dan lainnya. “Kita juga ingin memotivasi, Pagar Alam dan kota lainnya bisa mengelola seperti budidaya nanas Prabumulih punya manfaat dan ada nilai ekonomisnya,” beber suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini.

Apalagi, aku ayah tiga anak ini dihadiri 10 Wako di wilayah Sumbagsel. Khususnya, Pagar Alam akunya teh tidak hanya daunnya saja dimanfaatkan. Begitu juga, kopi bijinya. “Apakah batang teh dan kopi, bisa ada manfaat lainnya juga punya nilai ekonomis. Sehingga, bermanfaat bagi masyarakat Pagar Alam. Memang perlu ada penelitian lebih lanjut,” bebernya.

Ucap RY, juga menularkan 12 program unggulan. Seperti program bedah rumah, sholat dan BTA, pemberian insentif bagi masyarakat punya kontribusi, program gas kota, dan lainnya. “Di Sumsel, harapan kita program tersebut bisa ditiru dan dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan