Pemilu 2024 Lancar dan Sukses, Partisipasi Masyarakat Meningkat, Target 85 Persen

  • Bagikan

KIRAB : KPU Prabumulih mengelar Kirab Pemilu 2024, sekaligus dalam rangka sosialisasi, Selasa, 13 Juni 2023. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Tinggal 8 bulan lagi, Pemilu 2024 akan berlangsung pada Februari tahun depan. Guna menyukseskan Pemilu 2024, dan supaya berjalan lancar serta partisipasi masyarakat meningkat.

KPU Prabumulih menandainya mengelar Kirab Pemilu 2024, dipusatkan di Taman Kota Prabu Jaya alias Taman PJ, Selasa, 13 Juni 2023. Diikuti, 18 parpol peserta pemilu turut memeriahkan kirab tersebut.

Ketua KPU Prabumulih, Marjuansyah SIP menyampaikan terima kasih semua pihak telah hadir berpartisipasi memenuhi undangan KPU dalam rangka kegiatan Serah Terima Bendera Kirab Pemilu 2024.

“Kirab Pemilu ini diselenggarakan secara nasional, tidak hanya di Provinsi Sumsel saja, bahkan Prabumulih saja. Tetapi diselenggarakan di seluruh Provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia, ” jelas Ketua KPU Prabumulih.

Juan menerangkan, di beberapa titik di seluruh penjuru tanah air melalui Kirab Pemilu 2024, parpol peserta Pemilu 2024 disosialisasikan kepada masyarakat.

Diterimanya, Bendera Kirab Pemilu 2024, bendera parpol oleh KPU Prabumulih dari KPU PALI. Maka, selama 6 hari ke depan akan melakukan sosialisasi parpol peserta Pemilu 2024 ke 6 kecamatan, 46 desa/elurahan se-kota Prabumulih dan sekitar 206,9 ribu jumlah penduduk Prabumulih.

“Harapannya tidak ada lagi, masyarakat kita, pemilih kita khusunya di Prabumulih tidak mengetahui, ada berapa banyak parpol peserta Pemilu 2024 mendatang, ” harap Juan.

Tak hanya itu, melalui Kirab Pemilu 2024 ini, ia berharap tingkat partisipasi masyarakat Kota Prabumulih pada Pemilu atau Pemilihan serentak 2024 mendatang, bisa meningkat dari Pemilu sebelumnya 2019.

“Kalau 2019, kita Prabumulih tingkat partisipasi pemilihnya diangka 83 % artinya jauh melampaui target partisipasi pemilih pada waktu Pemilu 2019. 2024 mendatang kita berharap, kita berupaya, kita bersama-sama mensukseskan Pemilu. Sehingga tingkat partisipasi pemilih kita, setidaknya diangka 85 % bahkan lebih,” harap pria merupakan Tokoh Pemuda Muhammadiyah ini.

Plh Sekda Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi menyampaikan, permohonan maaf karena Walikota dan Wakil Wako Prabumulih belum bisa hadir dalam kegiatan ini. Upaya mensosialisasikan tahapan pemilu secara masif telah dilakukan melalui media massa maupun media elektronik.

“Kami berharap adanya peningkatan partisipasi politik masyarakat baik di Prabumulih maupun di PALI dan seluruh Indonesia. Kerja sama dan sinergi, kegiatan ini akan berlangsung lancar, aman, dan kondusif,” ujar Aris. (rin)

  • Bagikan