Ajak Warga Jaga Kamtibmas Lewat Jumat Curhat, Ini Pesan Kapolsek Prabumulih Timur

  • Bagikan

JUMAT CURHAT : Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Heri Sulistyo melakukan Jumat Curhat di Kelurahan Gunung Ibul, Jumat. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Mendukung program Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH khususnya program Jumat Curhat dalam rangka mendengarkan dan merespon keluhan masyarakat.

Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Heri Sulistyo melakukan program Jumat Curhat di Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Jumat, 26 Mei 2023.

Kapolsek Prabumulih Timur mengajak seluruh komponen masyarakat bersinergi menciptakan situasi keamanan kondusif.

“Sebagai Kapolsek baru, saya mohon dukungan dan saran dalam pelaksanaan tugas menjaga harkamtibmas di wilkum Polsek Prabumulih Timur,” pinta AKP Herkel, sapaan akrabnya, Jumat pagi.

Dirinya berjanji, akan berusaha memaksimalkan koordinasi bersama seluruh stakeholder pemerintahan setempat, termasuk meningkatkan berbagai fasilitas pendukung keamanan lingkungan.

“Salah satu fasilitas keamanannya adalah siskamling. Selain sebagai wadah penjagaan lingkungan fokus kepada pencegahan, siskamling juga dapat dimanfaatkan sebagai alat deteksi apabila ada bencana, musibah, kebakaran, banjir dan lainnya,” jelas Herkel.

Ia berharap, masyarakat dapat melakukan koordinasi bersama Bhabinkamtibmas setempat, apabila ada keluhan dan potensi ganguan keamanan. “Jika butuh bantuan polisi dapat menghubungi call center Polres Prabumulih 08117856110,” katanya.

Menanggapi curhatan masyarakat tetang pembayaran pajak, maka dapat langsung ke kantor Samsat bersebelahan dengan kantor kementerian agama di wilayah Pangkul.” Jika ingin melakukan pembayaran, syarat cukup membawa KTP dan STNK asli,” ungkapnya.

Terakhir, informasi keaktifan sistem tilang ETLE, pihaknya masih menunggu instruksi dari Ditlantas Polda Sumsel. “Saat ini sanksi ELTE sudah akan diberlakukan di Polres Prabumulih. Kita akan terus sosialisasikan,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan