No Money Politik, PKB Prabumulih Ajak Bersaing Sehat Rebut Kursi DPRD Kota, Target Tiga Kursi

  • Bagikan

BERKAS : Ketua DPC PKB Prabumulih, Rifki Baday SH MKn menyerahkan berkas pendaftaran Bacalegnya ke KPU, Sabtu. Foto : Rian/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – DPC PKB Prabumulih ikut berpartisipasi aktif dalam menyemarakan Pemilu 2024, ditandai pendaftaran Sikon KPU telah dinyatakan lengkap dan juga menyerahkan berkas manual ke KPU, Sabtu, 13 Mei 2023.

Ketua DPC PKB Prabumulih, Rifki Badai SH MKn mengatakan, pada Pemilu 2024, PKB menargetkan 3 kursi di DPRD Prabumulih. “Kita sudah mengusulkan 30 orang Bacaleg DPRD Kota ke KPU Prabumulih, sudah diterima dan kini tinggal menunggu hasil verifikasi saja. Target kita yah 3 kursi, realistis itu bisa saja bertambah 4-5 kursi. Utamanya, 1 Dapil 1 kursi saja cukup,” ujar Baday, sapaan akrabnya sambil menerangkan, no money politik bersaing sehat rebut kursi legislatif.

PKB telah berusaha, kata dia, kerja keras dan kerja cerdas serta kerja tuntas seminggu belakangan ini guna memenuhi kouto di 3 Dapil DPRD Kota ini. “Komposisi Dapil 1 12 orang, Dapil 2 10 orang dan Dapil 3 8 orang. 100 persen, semuanya terpenuhi,” aku pria berprofesi sebagai notaris, juga menerangkan, ada sejumlah tokoh bergabung bersama Bacaleg PKB.

Di singgung soal keterwakilan perempuan, kata dia, juga telah terpenuhi di atas 30 persen. Bahkan, di Dapil 1 lebih jumlahnya. “Hati-hati parpol lain, di Dapil 1. Bacaleg PKB, bisa mengancam posisi berebut kursi Bacaleg parpol lainnya,” tukasnya optimis.

Ketua KPU Prabumulih, Marjuansyah SIP mengatakan, satu lagi parpol telah melengkapi dan menyerahkan berkas Bacaleg manualnya ke KPU Prabumulih, yaitu PKB merupakan parpol ketiga menyerankan persyaratan Bacaleg parpolnya hari ini.

“Berkas sudah kita terima, sementara ini kita nyatakan lengkap. Nantinya, akan diverifikasi petugas KPU Prabumulih. Sebelum, akhirnya ada perbaikan atau tidak dan ditetapkan sebagai DCS nantinya,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan