Tiga Komisi DPRD Prabumulih Sampai Hasil Pembahasan LKPJ Wako 2022, Berikan Sejumlah Rekomendasi

  • Bagikan

REKOMENDASI : Perwakilan Komisi III DPRD Prabumulih, Deliani SPd menyampaikan hasil pembahasan LKPJ Wako 2022 di sidang paripurna, Rabu. Foto : Rian/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Pembahasan hingga pengesahan LKPJ Wako Prabumulih 2022, sejauh ini masih berjalan di sidang paripurna DPRD. Sekarang ini, beragendakan hasil pembahasan komisi-komisi di DPRD Prabumulih menyikapi LKPJ Wako 2022.

Satu persatu baik Komisi I hingga Komisi III menyampaikan hasil laporannya, dan memberikan rekomendasi dan catatan sebagai bagian evaluasi kinerja Pemkot Prabumulih agar ditindaklanjuti, dan dilakukan perbaikan ke depannya agar tata kelola pemerintahan di lingkungannya semakin baik.

Hal itu dibenarkan Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE MIKom ketika dibincangi awak media, usai sidang paripurna hasil kerja komisi dalam pembahasan LKPJ Wako, Rabu, 10 Mei 2023.

“Tadi sidang paripurna LKPJ Wako Prabumulih 2022, komisi-komisi telah menyampaikan hasil pembahasannya ada rekomendasi dan catatan bagi OPD di lingkungan Pemkot Prabumulih,” ujar Tarno, sapaan akrabnya.

Ungkap Politisi Golkar ini, banyak rekomendasi dan catatan telah diberikan hampir setiap ada. Hal itu, diharapkan para OPD ada rekomendasi segera dilakukan perbaikan dan menjadi perhatian serius. “Lakukan perbaikan segera, guna evaluasi dan peningkatan kinerja Pemkot Prabumulih bersama OPD-nya,” sebutnya.

Tak ditampik Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM berterima kasih atas rekomendasi dan catatan diberikan, guna evaluasi dan perbaikan di lingkungan Pemkot Prabumulih.

“Ada hal kita tahu, ternyata dimonitor DPRD. Seperti, adanya Kabid di Disprindag dipanggil tidak hadir. Rekomendasi dan catatan diberikan, merupakan hal positif bagi Pemkot Prabumulih dan OPD agar ke depan lebih baik lagi,” beber Ridho.

Hasil rekomendasi ini, katanya, jelas akan menjadi prioritas guna ditindaklanjutinya dan dilakukan perbaikan. “Agar pengelolaannya, semakin baik,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan