RSUD Prabumulih Diserbu Bacaleg Parpol, Tes Kesehatan hingga Narkoba serta Kejiwaan

  • Bagikan

TES : Kabag Umum dan SDM RSUD Prabumulih, Ners Adi Kuanto SKep MARS mengawasi pelaksanaan tes kesehatan rohani Bacaleg Kota Prabumulih, belum lama ini.

PRABUMULIH, FS.COM – RSUD Prabumulih, belakangan tengah disibukan tidak hanya mengurus tes kesehatan, narkoba, dan kejiwaan para PPPK 2022 dinyatakan lulus di lingkungan Pemkot.

Ternyata, seminggu belakangan ini juga tengah direpotkan mengurusi tes kesehatan, narkoba, dan kejiwaan para Bacaleg Parpol akan bersaing di Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu dibenarkan Direktur RSUD Prabumulih, drg Sriwidiastuti ketika dikonfirmasi awak media. “Iya betul, surat keterangan sehat. Lalu, bebas narkoba dan sehat rohani menjadi salah satu syarat pendaftaran Bacaleg DPRD Kota Prabumulih. Makanya, banyak para Bacaleg Parpol sejauh ini mengikuti tes kesehatan,” jelas Tuti, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, buat biaya sejumlah tes kesehatan tersebut memang sudah ada ketetapannya, sesuai aturan dan ketentuan. “Iya, ada biaya resminya bukan gratis. Dan, jajarannya berupaya membantu dan memberikan pelayanan terbaik,” aku Mantan Sekdinkes Prabumulih.

Diakuinya, karena peserta tes kesehatan cukup banyak dan membutuhkan waktu buat hasilnya, berupa surat keterangan sehat. Bebas narkoba, dan sehat rohani. “Secepatnya, kita keluarkan hasilnya dan mohon bersabar bagi peserta belum menerima hasilnya. Kita memaklum, surat keterangan tersebut sangat dibutuhkan guna melengkapi persyaratan,” bebernya. (rin)

  • Bagikan