Halal Bi Halal, Ribuan Warga Padati Rumah H Arlan

  • Bagikan

RAMAI : H Arlan mengelar halal bi halal di kediamannya, warga ramai sambangi rumah pengusaha karet tersebut, Selasa. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Siapa tak kenal sosok H Arlan, pengusaha karet asal Desa Sugihan, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim. Pengusaha sukses tersebut, telah lama menetap di Jalan Kopral A Wahab Kelurahan Wonosari, Kecamatan Prabumulih Utara.
Momentum hari raya Idul Fitri ini, H Arlan sekelurga mengelar halal bi halal dan ribuam warga ramai memadati rumah ayah Leoni Ayu Pratiwi SH tersebut, Selasa, 25 April 2023.

Pantauan awak media, tamu hadir tidak hanya pejabat, tetapi hingga ke masyarakat, berbaur menjadi satu, silih berganti hingga acara usai. Tidak sampai di situ saja, ada juga hadir dari kalangan politik, seperti Partai Gerindra dan lain sebagainya.

H Arlan, selaku tuan rumah ketika dibincangi awak media kegiatan mengatakan, jangan pernah meninggalkan tradisi. “Tradisi dari kedekatan Bung Karno bersama ulama itu, kini lestari menjadi sebuah kultur nasional,” akunya.

Kata pengusaha ternama ini mengatakan, Bung Karno memiliki kedekatan luar biasa bersama para tokoh agama, utamanya para ulama sekarang disebut dengan istilah Ulama – Umaroh. “Bung Karno sering meminta masukan kepada para ulama terkait semua hal dalam bingkai kebangsaan. Termasuk halal bihalal sekarang dilakukan hampir semua warga bangsa,” sebutnya.

“Kita melihat halal bi halal bukan hanya umat Islam. halal bi halal sudah menjadi kultur masyarakat Indonesia,” ucap pria disapa akrab ‘Cak Arlan’ ini.

Disinggung soal tamu hadir dari berbagai kalangan, Cak Arlan menjelaskan, persaudaraan dan persatuan bisa terbangun antara satu dengan lain. Kemudian, perbedaan-perbedaan bisa menjadi penguat untuk membangun Kota, bangsa dan negara.

“Jadi, perbedaan tidak boleh menimbulkan perpecahan. Perbedaan tetap harus dalam kerangka persaudaraan, persatuan dan kesatuan. Saya rasa pola-pola itu akan menjadi referensi kami semua. Antara ulama bersama umaroh, antara tokoh agama dan kepemimpinan secara formal,” tukasnya.

Ditambahkan putri sulungnya, Leoni Ayu Pratiwi SH atau Leoni Arlan, ini merupakan silaturahmi biasa antara tetangga dan warga Prabumulih.

“Mudah-mudahan adanya halal bi halal ini, ikatan keluarga semakin erat, serta persaudaraan di Prabumulih tetap dalam solid dan selalu kompak, tutup Leoni AP selaku Wakil Ketua II Partai Gerindra Prabumulih dan juga Bacaleg ini. (rin)

  • Bagikan