Perbedaan Hal Biasa, Tetap Jaga Selalu Silaturahmi. Warga Muhammadiyah Lebaran Hari Ini

  • Bagikan

SHOLAT IED : Warga Muhammadiyah melaksanakan sholat ied di SMP Muhammadiyah merayakan Idul Fitri 1444 H, Jumat. Foto : Rian/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Warga Muhammadiyah memadati lapangan SMP Muhammadiyah berada di Jalan A Roni Kelurahan Pasar II, Kecamatan Prabumulih Utara guna melaksanakan sholat ied.

Iya, warga Muhammadiyah, Jumat, 21 April 2023, sesuai ketetapan PPM sudah masuk 1 Syawal, tanda hari raya Idul Fitri. Mereka sukacita, merayakan hari kemenangan tersebut.

“Alhamdulillah, 29 hari telah kita lewati menjalankan puasa atau ramadhan. Hari ini, warga Muhammadiyah di seluruh Indonesia merayakan Idul Fitri termasuk di Prabumulih ditandai sholat ied,” ujar Ketua PDM Prabumulih, Evan Kenedi, Jumat.

Evan mengimbau, agar warga Muhammadiyah Prabumulih, hendaknya merayakan Idul Fitri 1444 H penuh sukacita dan kemenangan. “Karena, sudah lebaran yah silakan berhalal bihalal ke rumah warga Muhammadiyah,” tandasnya.

Akunya, perbedaan penentuan 1 Syawal, adalah hal biasa karena penggunaan rukiyatul hisab dan rukiyatul hilal. Perbedaan itu, hendaknya dijadikan guna memperkuat tali silaturahmi. “Tetap, selalu jaga silaturahmi antar sesama. Dan, hal itu merupakan bagian dari keanekaragaman agama islam di Indonesia umumnya. Dan, Prabumulih khususnya. Yang lebaran, silakan merayakan dan puasa silakan lanjutkan dan besok sholat ied serta berlebaran,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan