Ajak Masyarakat Jangan Tinggalkan Sholat, Selalu Bersyukur

  • Bagikan

CERAMAH : Ustadz Drs Zulkarnain mengisi ceramah peringatan Nuzul Quran di Masjid Agung Nur Arafah, Kamis. Foto : Rian/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Pesan Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM terkait sholat dan BTA ditanamkannya sejak siswa SD, diapresiasi Ustadz Drs Zulkarnain ketika mengisi ceramah pada peringatan Nuzul Quran di Masjid Agung Nur Arafah, Kamis malam, 13 April 2023.

Makanya, dalam ceramahnya Ustadz Zul, sapaan akrabnya mengajak, masyarakat jangan meninggalkan sholat. Karena, sholat adalah bekal umat muslim di akhirat. “Jangan hanya memikirkan dunia saja, juga akhirat harus dipersiapkan,” pesan Zul, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, juga diingatkannya, agar senantiasa bersyukur atas berkah dan rezeki diterima. Karena, ucapnya sudah janji Allah SWT. “Siapa bersyukur, akan ditambah rezeki. Tidak bersyukur, akan ada azab dari sang pencipta,” tukasnya.

Diakuinya, malam Laitul Qodar di bulan suci ramadhan ini memang ditunggu-tunggu umat muslim. Tetapi, tidak semua orang mendapatkannya. “Ini bentuk keimanan dan ketakwaan kita kepada sang pencipta, makanya kita sebagai umat jangan lupa bersyukur,” bebernya.

Ia pun mengajak, di bulan suci ramadhan ini umat islam senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaannya kepada sang pencipta. “Dan, tidak lupa selalu berbuat bagi agar mendapatkan keberkahan dan limpahan rezeki. Ramadhan, bulan penuh berkah dan rezeki sayang lewat begitu saja,” terangnya. (rin)

  • Bagikan