Hapal 3 Juz, 8 Siswa SMPIT Ishlahulu Ummah Terima Penghargaan

  • Bagikan

WISUDA TAHFIZ : Giliran SMPIT Ishlahul Ummah mengelar wisuda tahfiz, sebanyak 57 orang di Hall IS Karang Raja, Rabu. Foto : Rian/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Sebanyak 57 siswa SMPIT Ishlahul Ummah duduk dibangku Kelas 3, telah menyelesaikan hafalan qurannya minimal 1 juz dan hingga terbanyak. Berhak atas wisuda tahfiz dilaksanakan di Hall IS Karang Raja.

Pantauan awak media, Rabu, 12 April 2023, sebanyak 8 orang siswa SMPIT Ishlalul Ummah berhasil menghafal 3 juz. Dan, ini merupakan prestasi patut dihargai. Dan,

Pembina Yayasan Ishlahul Ummah, H Mat Amin SAg mengatakan, hafalan quran harus terus dilatih dan diasah sehingga ke depannya bisa bertambah. “Setiap lulusan SMPIT Ishlahul Ummah, kita tekankan wajib hafalan alquran minimal 1 juz. Karena, kemampuan anak berbeda-beda,” jelas Amin, sapaan akrabnya.

Kata dia, pada siswa SMPIT Ishlahul Ummah ditanamkan bekal hafalan quran. Karena, hal itu ke depan sangat berguna seperti hari dilakukan wisuda tahfiz. “Asah dan latih terus hafalan qurannya, agar lebih baik dan bertambah,” sebutnya.

Sementara itu, Perwakilan Disdikbud, Kasi Kurikullum, Agus Apriatno mengatakan, mengapresiasi pelaksanaan wisuda santri SMPIT Ishlahul Ummah.

“Menjadi kebanggaan kita, tidak henti-hentinya SMPIT Ishlahul Ummah ini bisa mencetak siswa berakhlak, jarang tidak tahfiz quran,” ucapnya.

Akunya, program dilaksanakan Ishlahul Ummah selaras program Pemkot dilakukan Wako Prabumulih.

“Wajib baca tulis quran, semoga bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat. Semoga bisa terus berinovasi ke depannya,” tandasnya.

Kasi Penmad Kemenag Prabumulih, Drs M Amin SAg MM menambahkan, program wisuda tahfiz dari Ishlahul Ummah ini bisa mendukung program Pemkot Prabumulih mencetak hafidz dab hafidza.

“Supaya Prabumulih, punya hafidz dan hafidza mumpuni,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan