97 Siswa SDIT Ishlahul Ummah Wisuda Tahfiz, 6 Berprestasi Terima Reward

  • Bagikan

WISUDA TAHFIZ : Yayasan Ishlahul Ummah mengelar wisuda tahfiz tingkat SD di Hall Islahul Ummah, Selasa. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Sebanyak 97 siswa SDIT Ishlahul Ummah kelas VI setelah menyelesaikan hapalan alqurannya, di wisuda tahfiz di Hall Ishlahul Ummah, Selasa, 11 April 2023.

Bahkan, 6 siswa diantaranya berhasil menyelesaikan 2 juz hingga 4 juz. Karena, prestasinya diganjar reward berupa; uang, penghargaan, hingga jalan-jalan ke sejumlah masjid terkenal.

Ketua Pelaksana, Ustadz Aris Wahyudi SPd mengatakan, berterima kasih kepada Yayasan Ishlahul Ummah memfasilitasi kegiatan ini.

“Terima kasih panitia dan dewan guru telah membantu mensukseskan acara wisuda ini. Terima kasih juga ayah bunda, telah mempercayakan siswa dari kelas 1 hingga kelas 6. Hingga akhirnya, 97 siswa kelas 6 di wisuda tahfiz,” ujarnya.

Lanjutnya, 1 anak 4 juz, 5 anak 3 juz, dan 11 anak 2 juz. Sisanya, hanya 1 juz saja. Karena, akunya target lulus dari SDIT Ishlahul minimal 1 juz. Makanya, dikejar hingga kelas 6 rampung.

Ke depan, akunya Ishlahul Ummah akan menambah lembaga alquran. Guna menampung alumni menghafal alquran. Program terbaru bisa dilaksanakan di tahun ajaran baru.

“Jangan berbangga diri dan sombong, selalu di murojaah hafalan qurannya agar semakin baik dan bagus. Jangan menghafal alquran tetapi tidak tahu arti,” pesannya.

Pembina Yayasan, H Mat Amin SAg berpesan, di 10 hari terakhir ramadhan ini hendaknya bisa mencontoh rosullah guna beritikaf sehingga meraih laitul qodar.

“Wisuda tahfiz ini, bagian Yayasan Ishlahul Ummah menyiapkan hal terbaik bagi generasi muda di masa depan,” terangnya.

Juga, Anggota DPRD Prabumulih ini mendukun program Pemkot, program sholat dan BTA. Kata Amin, Yayasan Ishlahul Ummah akan memiliki program terbaru dalam rangka peningkatan alquran secara internal.

“Hadiahi umroh bagi para guru, banyak menyetoran hafalan alqurannya. Sabtu Ahad, akan dilakukam penghafal alquran,” ucapnya.

Staff Ahli Wako Prabumulih, Mulyadi Karoman SPd MM mengatakan, sangat mengapresiasi program wisuda tahfiz digelar Yayasan Ishlahul Ummah ini. “Semoga program ini, bisa terus disinergikan pada program Pemkot yaitu sholat dan BTA,” tutupnya. (rin)

  • Bagikan