Hasil Tera Ulang Takaran BBM SPBU Patih Galung Masih Batas Toleransi, Akui Kecurangan Dilakukan Oknum Operator

  • Bagikan

TERA ULANG : Petugas dari Pemkot Prabumulih dan Pertamina Niaga melakukan tera ulang takaran BBM di SPBU Patih Galung, Senin. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Takaran BBM di SPBU Patih Galung kembali ditera ulang, dilakukan Pemkot Prabumulih dan juga Pertamina Niaga, Senin, 27 Maret 2023.

Hasilnya, takaran BBM di SPBU Patih Galung masih dalam batas toleransi. Hanya saja, kecurangan tersebut diduga dilakukan oknum operator SPBU Patih Galung dan telah diberikan sanksi tegas. Karena, prilakunya merugikan orang lain.

Hal itu dibenarkan Kadispridag, Mukthar Edi SSos MSi ketika dikonfirmasi awak media. “Bersama ini disampaikan terkait berita berkembang mengenai telah terjadi kesalahan operator SPBU Patih Galung, yaitu kurang penyerahan BBM berdasarkan nominal harga mengakibatkan komplain konsumen,” kata Mukhtar.

Ucapnya, terhadap hal itu tindaklanjutnya Disperindag Prabumulih telah menurunkan petugas pengawasan dan melakukan tera ulang penakaran pada pompa dispenser SPBU Patih Galung. “Berupa pemeriksaan tanda segel, tera agar tidak terjadi kecurangan,” bebernya.

Terpisah, Kabag SDA Setda, Syamsul Feri SH MSi juga membenarkan hal itu. “Tadi telah dilakukan tera ulang takaran BBM pada dispenser SPBU Patih Galung, hasil masih dalam batas toleransi. Sehingga, jelas kesalahan itu dilakukan murni operator,” tukasnya.

Ungkapnya, terkait keselahan operator itu pengelola SPBU Patih Galung juga telah memberikan sanksi tegas. “Iya, sudah ada sanksi tegas dari pengelola SPBU Patih Galung,” tandasnya.

Supervisor SPBU Patih Galung, Jaylani kepada awak media menerangkan, hal serupa. Ia menyebutkan, kalau hasil tera ulang takaran BBM di SPBU-nya masih akurat. “Iya masih batas toleransi, itu murni kesalahan operator dan sudah kita sanksi. Apalagi, sudah viral,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan