Disperindag Prabumulih Turunkan Tim, Bakal Tetap Ulang SPBU Patih Galung

  • Bagikan

Mukhtar Edi. Foto : Rian/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Merespon adanya keluhan dari konsumen, soal kurangnya takaran BBM ketika dilakukan pembelian. Sempat viral di medsos, pihak SPBU Patih Galung mengakui rutin dilakukan tera dan kesalahan itu murni dilakukan operator dan telah diberikan saksi.

Disperindag Prabumulih, Senin, 27 Maret 2023, bakal menurunkan tim ke SPBU Patih Galung guna memastikan takarannya akurat dan memang tidak ada kecurangan. “Akan melakukan tera ulang, dan memang sudah setahun ini belum dilakukan tera,” ujar Kepala Disperindag Prabumulih, Mukhtar Edi SSos MSi ketika dikonfirmasi awak media, akhir pekan ini.

Lanjut Mukhtar, setelah dilakukan tera akan diinformasikan lebih jauh apakah ada kecurangan atau tidak. “Dan, memang setiap tahun, petugasnya (Disperindag Prabumulih, red) rutin melakukan tera sebagai langkah pengawasan kepada SPBU ada di Kota Nanas ini. Memang, kita punya alatnya guna melakukan tera tersebut,” beber Mantan Camat Cambai ini.

Terangnya, jangan sampai kurangnya takaran BBM dibeli masyarakat, karena hal itu akan merugikan konsumen pemilik kendaraan. “Secara otomatis, menimbulkan keluhan dari konsumen. Seperti di alami salah satu SPBU di Prabumulih. Yaitu, SPBU Patih Galung ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Polsek Prabumulih Barat telah melakukan pengecekan dan juga imbauan kepada pengelola SPBU Patih Galung agar mengeluarkan struk setiap kali pembelian BBM. Guna menghindari kecurangan dilakukan oknum operator atau lainnya, selain itu diimbau agar kejadian itu tidak berulang lagi,” pungkasnya. (rin)

  • Bagikan