Perjuangkan Harga Karet Sumsel, Ini Dilakukan Leoni Arlan Bersama FPPKS

  • Bagikan

Leoni Ayu Pratiwi Arlan. Foto : Ist/FS.COM

PRABUMULIH, FS.COM – Bacaleg Gerindra Prabumulih, Leoni Ayu Pratiwi Arlan berupaya memperjuangkan harga karet Sumsel hingga di atas Rp 10 ribu guna meningkatkan kesejahteraan para petani karet khususnya di Kota Nanas ini.

Bekerja sama FPPKS, Leoni Arlan terus berupaya memperjuangan harga karet agar tetap tinggi. Apalagi, di Prabumulih mayoritas penghasil karet dan memang diandalkan petani.

“Perjuangan kita menaikan harga karet di Sumsel, ada angin segar,” ucap putri sulung H Arlan ini, Selasa, 21 Maret 2023.

Kata Leoni, sebelumnya harga karet di Prabumulih berkisar Rp 9.800 PerKg, namun harga sekarang naik menjadi Rp10.200 sampai Rp 10.500 perKg adalah karet bulanan di tingkat petani.

“Kalau beberapa tahun lalu, 1 Kg harga karet, kita dapat beras 2 Kg,  namun sekarang hanya 1 Kg karet, 1 Kg beras pun tik dapat,” jelas Wakil II  DPC Partai Gerindra Prabumulih ini.

Kata Leoni, ini butuh perhatian orang banyak. Ke depannya ia akan terus memperjuangkan harga karet sampai harga di petani karet supaya memuaskan, sehingga hasil jerih payah mereka sesuai.

“Bersama FPPKS, 17 kabupaten/kota, saya akan terus memantau harganya. Dan, ini juga butuh perhatian khusus bersama memperjuangkannya,” tegas mahasiswa S-2 di Universitas Trisakti Jakarta ini. (rin)

  • Bagikan